Persebaya Akhirnya Menang

Ulasan  
Bruno Moreira melakukan eksekusi tendangan penalti dan berhasil membawa Persebaya menang 1-0 atas Persiraja. Foto: Persebaya
Bruno Moreira melakukan eksekusi tendangan penalti dan berhasil membawa Persebaya menang 1-0 atas Persiraja. Foto: Persebaya

Persebaya akhirnya meraih kemenangan. Setelah gagal mengantongi tiga poin dalam empat pertandingan terakhir, tim berjuluk Bajul Ijo mengalahkan Persiraja dengan skor 1-0.

Dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 musim 2021/2022 malam tadi, Persebaya mendapat peluang emas pada menit ke-10. Supriadi, lepas dari penjagaan melepaskan tendangan keras mengarah ke gawang.

Kiper Aji Bayu Putra memblok, bola bergulir tipis di depan mulut gawang dan langsung dibuang pemain belakang Persiraja.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Skuad Bajul Ijo cukup mendominasi permainan malam tadi. Beberapa pergerakan Supriyadi dan Bruno merepotkan pertahanan lawan. Namun babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, peluang kembali datang pada menit ke-53. Bruno Moreira menusuk ke kotak penalti dan mampu melepaskan tendangan. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Laskar Rencong.

Sekitar sepuluh menit kemudian, Supriadi menerima umpan terobosan menyambut ke dalam kotak dan dihalau kiper Aji Bayu Putra hingga terjungkal ke depan. Wasit langsung menunjuk ke titik putih. Penalti.

Bruno, maju sebagai eksekutor, berhasil menuntaskannya. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo unggul. 1-0 skor untuk Persebaya.

Unggul satu angka, Aji Santoso kemudian memasukkan Taisei Marukawa dan Koko Ari.

Pergantian ini menambah daya gedor. Taisei Marukawa hampir menggandakan keunggulan melalui aksinya di dalam kotak. Peluang Marselino yang berhadapan dengan kiper di menit akhir juga gagal dikonversikan menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 menutup pertandingan.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari, Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria (C), Reva Adi Utama, M Hidayat, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, M Supriadi, Samsul Arif Munip, Bruno Moreira

Pelatih: Aji Santoso.

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu, Rendy Saputra, Chairul Rifan, Leonardo Lelis, Yasvani, Bruno Dybal, Defri Rizki (C), Jabar Sharza, Khairil Anwar, M Rizky, Akhirul W.

Pelatih: Sergio Aparecido, Alexander.

Sumber: Persebaya.id

.

Klasemen BRI LIga 1, Sabtu, 19 Februari 2022 malam

.

Highlights Persiraja vs Persebaya

Sepak Pojok juga membuka ruang untuk Anda berpartisipasi mengirimkan konten berupa tulisan, foto, infografis, video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image