Raheem Sterling Bukan Kaleng-Kaleng

Ulasan  
Raheem Sterling saat menendang penalti pada laga Norwich vs Manchester City. EPA-EFE/TIM K
Raheem Sterling saat menendang penalti pada laga Norwich vs Manchester City. EPA-EFE/TIM K

Elegan. Kata tepat menggambarkan cara Raheem Sterling memecah kebuntuan laga semalam. Menerima umpan lambung dari kanan jauh, pemain 27 tahun hanya butuh menari sedikit di kiri dalam kotak sebelum menerbangkan bola melengkung sedikit ke pojok kanan gawang. Goool. Sorakan pun ramai terdengar dari dalam stadion.

Pelatih Guardiola memang tidak salah memberikan kepercayaan pada Sterling. Tampil sebagai starter, gelandang serang muda tampil sangat menyala di kandang Norwich.

Gol pada menit 37' itu bukan satu-satunya. Sterling mencetak dua gol tambahan. Keduanya disarangkan pada babak kedua. Terakhir melalui titik penalti. Sempat ditepis kiper, ia berhasil menyambar kembali bola yang memantul ke arahnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Total tiga, dari empat gol didapat City sepanjang 90 menit di Turf Moor, miliknya seorang. Hatrrick. City pun bisa pulang dengan hati senang. Mengantongi kemenangan telak di kandang lawan.

Capaian malam ini seolah menegaskan, Sterling bukan 'kaleng-kaleng'. Ia pemain matang. Walau sempat jarang diturunkan dan dikritik karena penampilannya yang dinilai kurang garang.

Sterling nyaris meredup tahun lalu. Selain kesempatan bermain sedikit, ketajamannya menumpul. Sepanjang Agustus-Oktober 2021, ia tercatat hanya enam kali menjadi starter dari 14 laga dilakoni. Dalam rentang itu, hanya satu gol mampu dihasilkan.

Namun, angin berubah ketika City memulai 15 laga tanpa terkalahkan pada November 2021. Ia perlahan masuk sebagai pemain reguler, kerap menjadi starter.

Sejak November, ia tercatat sudah tampil dalam 16 pertandingan. Sebanyak 13 di antaranya sebagai starter, dan sekarang sudah 11 gol ia sarangkan.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengaku senang melihat penampilan Sterling sejauh ini. Ia selalu menegaskan gelandangnya tersebut sebagai pemain penting di skuadnya. Malam ini, Sterling kembali membuktikannya.

"Dia telah menjadi pemain sangat penting sepanjang musim ini, dengan gol-golnya dan dengan asist-asistnya, dan ketika percaya diri, dia menjadi pemain yang sangat-sangat penting," kata Pep usai laga melawan Norwich dini hari tadi.

Kemenangan telak atas Norwich menegaskan dominasi City di Liga Inggris. The Citizen terus kokoh di puncak klasemen. Sterling dan kawan kawan saat ini mengantongi 63 poin dari 25 pertandingan. Jarak mereka dengan peringkat kedua Liverpool cukup jauh, 12 poin. City sejauh ini baru dua kali kalah dari 46 pertandingan terakhir di Premier League.

Sumber: BBC Sport, Sky Sport, Wikipedia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image