Manchester United Vs Southampton 1-1: MU Gagal Menang Lagi

Ulasan  
Manchester United Vs Southampton: MU Gagal Menang Lag. Ilustrasi
Manchester United Vs Southampton: MU Gagal Menang Lag. Ilustrasi

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Southampton, di Old Trafford Sabtu (12/2/2022) malam. Sempat unggul lebih dahulu pada babak pertama, Setan Merah langsung ditekan tim tamu pada awal babak kedua dan kebobolan.

Bermain di kandang, MU memulai pertandingan dengan beberapa serangan. Ronaldo sempat melepaskan tendangan pada menit ketujuh namun berhasil diantisipasi Perraud. Sancho juga sempat mendapat peluang tetapi masih diblok kiper Forster.

Namun, kebuntuan pecah pada menit 20'. Marcus Rashford lolos dari kawalan bek lawan melepaskan umpan dari sisi kanan kotak penalti dan diselesaikan baik Sancho di depan tiang jauh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Southampton beberapa kali mendapat peluang menyerang balik, namun belum maksimal. MU justru membuat gol lagi mendekati akhir babak pertama lewat kaki Paul Pogba. Namun tidak disahkan. Ronaldo, sebelum memberikan assist, dinyatakan offside terlebih dahulu. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Southampton bikin kejutan. Saat pertandingan baru berlangsung sekitar tiga menit, The Saints bikin gol balasan.

Elyounoussi meneroboskan bola ke Che Adams di sisi kiri dan Adams sanggup melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah. Sempat membentur tiang, bola masuk gawang De Gea.

Che Adamas mencetak gol pada menit 48' ke gawang Manchester United. Foto: BBC Sport/Getty Images
Che Adamas mencetak gol pada menit 48' ke gawang Manchester United. Foto: BBC Sport/Getty Images

Southampton memang bermain penuh energik malam ini. Mereka mampu melawan balik dan menghasilkan 13 upaya sepanjang pertandingan. Empat di antaranya mengarah target.

Sementara MU, menguasai 52 persen aliran bola sepanjang laga, juga cukup banyak memiliki peluang mencetak gol. Tercatat, 12 upaya dihasilkan, dimana delapan di antaranya mengarah target. Namun, hingga babak kedua berakhir tidak ada gol lagi tercipta.

Hasil kurang menyenangkan ini merupakan yang ketiga kali dari tiga pertandingan terakhir MU di kandang. Setelah disingkirkan tim divisi dua Middlesbrough dari Piala FA akhir pekan lalu, Ronaldo cs hanya bisa bermain imbang melawan tim dasar klasemen Burnley di Turf Moor Rabu pekan ini.

Kini, melawan tim papan bawah Southampton, MU lagi-lagi hanya bisa bermain imbang dan gagal menembus kembali posisi empat besar. Setan Merah saat ini berada di peringkat lima dengan poin 40 dari 24 pertandingan.

Bagi Ronaldo, laga ini memperpanjang rekor tanpa golnya dalam tujuh pertandingan berturut-turut. Catatan tanpa gol ini prestasi terburuknya sejak 2013.

Rangnick: Ronaldo Harus Lebih Banyak Bikin Gol

Susunan Pemain Manchester United vs Southampton

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Maguire, Shaw, Pogba, McTominay, Rashford, Fernandes, Sancho, Ronaldo

Southampton: Forster, Walker-Peters, Bednarek, Salisu, Perraud, S Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Elyounoussi, Broja, Adams

Klasemen Sementara Liga Inggris (Premier League)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image