Hasil Liverpool vs Leicester: Dua Gol Jota Menangkan The Reds

Ulasan  
Liverpool vs Leicester 2-0. Dua gol Jota menangkan The Reds. Ilustrasi.
Liverpool vs Leicester 2-0. Dua gol Jota menangkan The Reds. Ilustrasi.

Liverpool terus memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris setelah dua gol Diogo Jota mengalahkan Leicester di Anfield. The Reds, masih di peringkat dua, kini berjarak sembilan poin dari Manchester City.

Tampil di kandang, Liverpool menurunkan pemain anyar Luis Diaz sebagai starter. Sementara Mohamed Salah, yang baru kembali dari Piala Afrika, di bangku cadangan.

Berbeda dengan daftar pemain starter di Piala FA, juru taktik Juergen Klopp kini memainkan Alisson Becker, Joel Matip, Andy Robertson, Thiago Alcantara, dan Fabinho sejak awal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski bertandang, Leicester langsung menekan saat babak awal dimulai. Liverpool masih bisa mengatasi itu dan melawan balik.

Kedua tim sama-sama memiliki beberapa peluang emas. Namun, gol Jota pada menit 34' membuka keunggulan untuk tuan rumah. Memanfaatkan bola rebound di depan gawang, penyerang Portugal berhasil menyarangkan bola.

Unggul satu angka, tuan rumah terus membangun serangan dan menciptakan peluang lagi. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus memberikan tekanan ke tim tamu. Klopp menurunkan Mo Salah untuk menambah daya gedor. Meski belum maksimal, pemain Mesir beberapa kali memberikan ancaman.

Diogo Jota akhirnya menggandakan keunggulan pada menit 87;. Joel Matip, menerima umpan dari Diaz, meneruskan bola ke Jota yang langsung menendangnya keras. Kiper Kasper Schmeichel menepis tipis, tidak cukup mencegah bola masuk ke gawang.

Skor bertahan hingga pertandingan usai. The Reds menang 2-0.

Baca: Lima Fakta Menarik Liverpool Vs Leicester City

Liverpool saat ini di peringkat dua, mengantongi poin 51. Dibandingkan City, The Reds masih punya keunggulan satu pertandingan yang belum dimainkan. The Citizen (mengoleksi 60 poin) sudah memainkan 23 laga, The Reds baru 22 laga.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Thiago, Fabinho, Jones, Jota, Firmino, Diaz.

Cadangan: Konate, Milner, Keita, Salah, Oxlade-Chamberlain, Minamino, Tsimikas, Kelleher, Elliott.

Leicester City: Schmeichel, Justin, Amartey, Ndidi, Thomas, Dewsbury-Hall, Soumare, Lookman, Maddison, Albrighton, Daka.

Cadangan: Soyuncu, Barnes, Tielemans, Ward, Iheanacho, Perez, Choudhury, Ricardo Pereira, Vestergaard.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image