Lima Fakta Menarik Liverpool Vs Leicester City

Ulasan  
Trent Alexander-Arnold bisa bikin rekor unik bila diturunkan pada laga Liverpool vs Leicester City.
Trent Alexander-Arnold bisa bikin rekor unik bila diturunkan pada laga Liverpool vs Leicester City.

Liverpool siap menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Jumat, 11 Februari 2022. The Reds dipastikan mengincar kemenangan, demi menjaga posisi aman empat besar klasemen.

Skuad asuhan Jurgen Klopp kini menduduki peringkat dua. Mereka berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. The Reds mungkin saja berpeluang mengejar gelar juara liga. Namun, melihat performa stabil kubu Guardiola separuh musim ini, tidak mudah memburu itu.

Karenanya, menjaga posisi aman langkah paling realistis. Apalagi ada Chelsea di peringkat dua siap menggusur mereka. Selisih merah dengan si biru hanya sepoin saja.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bermodal kemenangan atas Cardiff di Piala FA, Liverpool dalam moral bertanding tinggi menghadapi Leicester. Di stadion sama malam nanti, The Reds berharap mengulang tren positif.

Apalagi Leicester sendiri belakangan dalam kondisi kurang baik. Tim Rubah baru saja tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan tim divisi 2 Nottingham Forest dengan skor telak 4-1, pada putaran empat.

Namun, mereka punya modal catatan baik ketika melawan Liverpool musim ini. Skuad asuhan Brendan Rodgers sempat menang 1-0 pada laga liga Desember lalu di kandang.

Dalam laga Carabao Cup, Leicester juga sempat menahan The Reds dengan skor 3-3, meski akhirnya harus kalah lewat babak adu penalti. Bukan mustahil, The Foxes kembali tampil mengejutkan.

Jelang laga dini hari nanti, berikut kami sajikan sejumlah fakta-fakta menarik seputar pertemuan kedua tim:

Lima Fakta Menarik Liverpool Vs Leicester

1. Leicester City berpeluang mencatat tiga kemenangan berturut-turut atas Liverpool di pertandingan liga. Terakhir mereka melakukan itu pada 1957-1963, ketika mengalahkan The Reds empat kali berturut-turut.

2. Belum ada tim yang bisa menang kandang juga tandang melawan Liverpool sejak 2015-2016. Tim terakhir yang mampu melakukan itu adalah West Ham dan Manchester United.

3.Selain menang di kandang, Leicester selalu gagal mengalahkan Liverpool di Anfield dalam 10 pertandingan terakhir di liga. The Foxes kalah delapan kali, seri dua.

4. Liverpool belum pernah kalah dalam 14 laga terakhir di liga setiap bermain di kandang.

5. Trent Alexander-Arnold, bila diturunkan dalam laga ini, dapat menjadi pemain termuda ketiga yang melakoni 150 laga Premier League untuk Liverpool. Usia Trent saat ini 23 tahun dan 126 hari. Dua pendahulu yang cetak rekor itu adalah Michael Owen dan Robbie Fowler saat berusia 22 tahun.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image