Inter Milan, Mending Lawan Lazio atau AC Milan?

Ulasan  
AC Milan vs Lazio. Ilustrasi
AC Milan vs Lazio. Ilustrasi

Inter Milan memastikan lolos ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan AS Roma, Rabu, 9 Februari 2022 dini hari tadi. Skuad asuhan Nerazzurri menang berkat dua gol tanpa balas di Guiseppe Meazza.

Bermain di kandang, Inter bermain sedikit lebih posesif ketimbang Serigala Roma. Brozovic dan kolega tercatat menguasai 58 persen bola dengan menghasilkan 12 tembakan. Lima di antaranya mengarah gawang. Dua berbuah gol.

Gol pertama dicetak Dzeko pada menit kedelapan. Memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri, bola dihujamkan pemain Serbia ke gawang Rui Patricio.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara gol kedua dicetak pada babak dua, tepatnya pada menit 68'. Alexis Sanchez berhasil melepaskan tendangan apik dari luar kota menusuk ke sisi atas kiri gawang Roma.

Kemenangan ini menambah catatan manis Inter selama berlaga di Coppa Italia. Untuk ketiga kalinya, dalam tiga tahun terakhir, mereka lolos ke semifinal. Meski, saat berusaha ke final, mereka selalu kandas.

Sebab itu, laga empat besar musim ini menjadi peluang memperbaiki. Meski dipastikan tidak mudah. Calon lawan yang mereka hadapi bukan musuh gampang ditaklukkan: Lazio dan AC Milan. Keduanya dijadwalkan berduel Kamis (10/2/2022) dini hari WIB untuk merebut tiket semifinal melawan Inter.

Baca: Prediksi Susunan Pemain AC Milan Vs Lazio

Siapapun pemenangnya, masing-masing memiliki rekor apik selama mengikuti turnamen ini. Sebagian di antaranya terbilang menarik. Seperti apa?

Berikut rangkuman sepak terjang Lazio dan AC Milan sepanjang gelaran Piala Italia:

Lazio

Lazio termasuk banyak memiliki pengalaman manis selama berlaga di Coppa Italia. Tim Elang sudah menjuarai turnamen ini tujuh kali sejak 1958. Hanya Inter Milan yang memiliki jumlah kemenangan sama. Prestasi keduanya berada di bawah Juventus (14 trofi) dan Roma (9 trofi).

Terakhir Lazio memenangkan gelar Piala Italia pada 2019. Sebelum sampai final, mereka mengalahkan AC Milan di final dan Inter Milan di perempat final. Lazio bertemu Atalanta di partai pemungkas, menang 2-0, dan menjadi juara.

Namun, itu kali terakhir mereka di final. Selama mengikuti Piala Italia musim 2020 dan 2021, Lazio selalu gugur di babak 16 besar.

AC Milan

Dibanding Lazio, catatan Milan mungkin masih kalah mentereng di Piala Italia. Rosonerri baru memenangkan trofi turnamen ini sebanyak lima kali. Terakhir pada 2003 atau 19 tahun lalu. Saat itu mereka mengalahkan AS Roma dengan agregat 6-3.

Namun, soal rekor penampilan di final, skuad San Siro lebih unggul.

Milan tercatat sudah 14 kali melaju ke final Coppa Italia. Terakhir pada 2018, saat kalah 4-0 di final melawan Juventus.

Sebagai pembanding, sepanjang gelaran Coppa Italia, Lazio baru 10 kali tampil di final. Inter Milan 13 kali.

Jadi Inter Milan, mending lawan Lazio atau AC Milan?

Dirangkum dari berbagai sumber

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image