Arema FC Enggan Dicoreng Persija

Ulasan  
Arema FC enggan catatan hanya sekali kalah di Liga 1 dicoreng Persija.
Arema FC enggan catatan hanya sekali kalah di Liga 1 dicoreng Persija.

Arema FC memastikan pasang target tiga poin saat berduel dengan Persija, Sabtu (5/2/2022) malam. Klub berjuluk Singo Edan tidak mau catatan apik mereka musim ini dicoreng Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengatakan siap dengan segala kemungkinan saat menghadapi Persija. Juru taktik Portugal bahkan menyebut skuadnya siap melakukan segalanya demi meraih kemenangan.

"Kami akan melakukan segalanya demi mendapatkan tiga poin. Itu target utama kami," kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Jumat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kondisi Persija saat ini sedang tidak ideal. Lima pemain sedang menjalani masa karantina akibat Covid-19. Mereka Maman Abdurahman, Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

Selain itu, dua pelatih Persija pun dinyatakan positif Covid-19, yakni Sudirman (pelatih kepala) dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper). Sementara lima lain dipanggil timnas U-23 (Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat).

Kendati demikian, Arema ogah memandang sebelah mata. Menurutnya, tanpa 10 pemain tersebut, Rohid Chand dkk masih tim kuat yang sulit ditaklukkan. "Persija adalah tim yang bagus. Jadi saya menyiapkan Arema untuk semua situasi," kata Eduardo.

Baca: Tekad Persija Kalahkan Arema

Arema FC pun tidak akan turun dengan kekuatan penuh melawan Persija. Mereka bakal kehilangan kiper Adilson "Maringa" dos Santos di bawah mistar gawang akibat cedera saat melawan Persela. Kiper yang sudah tampil 20 kali musim ini kemungkinan digantikan Teguh Amiruddin.

Arema saat ini masih memuncaki klasemen Liga 1 dengan 47 poin dari 22 pertandingan. Sepanjang musim ini, Singo Edan baru sekali kalah. Yakni, saat ditundukkan PSS Sleman pada 19 September 2021. Sementara Macan Kemayoran berada pada peringkat keenam dengan 32 poin dari 22 laga.

Sumber: Antara, Aremafc.com

Lihat jadwal pertandingan dan siaran langsung BRI Liga 1 di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image