Tekad Persija Kalahkan Arema

Ulasan  
Pemain Persija Jakarta. Ilustrasi. Sumber: persija.id
Pemain Persija Jakarta. Ilustrasi. Sumber: persija.id

Persija tetap bertekad meraih kemenangan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022) malam. Meski kehilangan 10 nama akibat Covid-19 dan pemanggilan ke timnas, skuad Macan Kemayoran masih menjaga motivasi untuk merebut hasil maksimal.

Kondisi Persija sekarang memang sedang tidak ideal. Lima pemain harus menjalani masa karantina akibat Covid-19. Mereka adalah Maman Abdurahman, Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

Selain itu, dua pelatih Persija pun dinyatakan positif Covid-19, yakni Sudirman (pelatih kepala) dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper). Sementara lima lain dipanggil timnas U-23 (Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kendati demikian, Gelandang Persija, Braif Fatari mengatakan, timnya tetap bakal berjuang meraih hasil maksimal. Sejumlah persiapan mereka lakukan, di antaranya dengan mematangkan diri saat latihan.

“Persiapan pemain semua cukup baik. Kami pun telah melakukan sesi latihan untuk pertandingan melawan Arema FC. Saya yakin semua pemain siap untuk mendapatkan hasil terbaik,” tutur Braif dalam konferensi pers jelang laga.

Pemain berusia 19 tahun mengakui tidak mudah melawan Arema. Dari 22 pertandingan, Singo Edan baru satu kali kalah. Persjia pun sempat kalah di awal musim. Namun, itu tidak lantas harus menghalangi ambisi mereka untuk bangkit.

“Tidak mudah melawan mereka. Seluruh tim di Liga 1 semuanya kuat. Tapi, kami telah mencari tahu bagaimana cara menghadapinya di dalam sesi latihan,” ucap Braif.

Persija sudah mendatangkan sejumlah pemain dari Jakarta ke Bali untuk menambal 10 nama yang absen. Mereka Raka Cahyana, Imam Phaturohman, Dony Tri Pamungkas, Radzky Syahwal Ginting, Hadi Ardiansyah, Rafli Mursalim, Rangga Widiansyah, dan Risky Sudirman. Kedelapan nama itu dipastikan dalam kondisi bugar karena selama di Jakarta mereka tetap berlatih intensif di Nirwana Park, Bojongsari.

Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah memastikan persiapan tim untuk menghadapi Arema malam nanti berada di koridor benar. Semua pemain yang ada siap melakukan yang terbaik.

Mereka pun sudah belajar memahami peta kekuatan Arema. Rohid Chand dkk dipastikan bakal bekerja keras demi membalas kekalahan 0-1 di putaran pertama.

“Arema menurut saya tim yang cukup baik dalam menyerang dan bertahan. Mereka diisi oleh pemain yang kompetitif. Kami perlu mewaspadai ketika mereka menyerang. Kami berharap para pemain bisa memaksimalkan dan memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi gol. Semoga Persija bisa meraih kemenangan, insyaAllah,” ucap Ferdiansyah melanjutkan.

Sumber: persija.id

Lihat jadwal pertandingan dan siaran langsung BRI Liga 1 di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image