Toleransi Indah Sepak Bola Wanita

VAR  
Momen indah ketika pesepak bola wanita melakukan ini pada rivalnya.
Momen indah ketika pesepak bola wanita melakukan ini pada rivalnya.

Lapangan sepak bola memang kompetitif. Namun, di balik itu, semangat sportif dan saling menghargai tetap menjadi landasan.

Video ini salah satu contoh baik. Ia merekam pertandingan dua tim sepak bola dalam Kejuaraan Klub Sepak Bola Wanita di Yordania pada 2018.

Dalam laga ini, duel sengit berlangsung antara Shabab Al-Ordon Club and Amman Club. Dalam satu momen, terjadi perebutan bola ketika salah satu pesepak bola berhijab berusaha menghindari tiga pemain. Saat ditekel, hijabnya nyaris copot.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketiga pemain lawan yang tadi menjaganya melihat itu. Mereka bergegas mendekati dan menutupi rapat saat ia berusaha memperbaiki penutup kepala. Dua pemain lawan lain kemudian ikut menghampiri dan membantu mengerubungi.

Momen ini sempat viral saat diunggah di Youtube pada 2019. Banyak yang memuji. Salah satunya menyebut sebagai contoh toleransi indah dalam sepak bola wanita.

Belakangan video ini mulai kembali di-share di berbagai media sosial. Terutama setelah ramai rencana larangan hijab bagi atlet olah raga di Prancis.

Baca: Larangan Hijab dan Mimpi Muslimah Jadi Atlet Sepak Bola

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image