Liverpool Sodorkan Rp720 miliar untuk Gaet Luis Diaz

News  
Liverpool Sodorkan Rp720 miliar untuk Gaet Luis Diaz. Ilustrasi
Liverpool Sodorkan Rp720 miliar untuk Gaet Luis Diaz. Ilustrasi

Liverpool mencoba menggaet gelandang Kolombia Luis Diaz dari Porto pada injury time jendela transfer Januari. The Reds yang awalnya ingin menunggu musim panas mendatang, memutuskan banting setir dan langsung menawarkan proposal mereka bulan ini.

Kubu Anfield kabarnya telah menyodorkan kesepakatan senilai 45 juta Euro atau sekitar Rp720 miliar untuk Diaz. Mereka juga menawarkan tambahan potensi bonus maksimal 15 juta Euro atau Rp240 juta jika pembicaraan berjalan mulus.

Diaz awalnya jadi bidikan utama Jurgen Klopp untuk jendela musim panas mendatang. Namun, mengingat gencarnya klub lain mengejar pesepak bola Portugal berusia 25 tahun, mereka enggan ditikung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diaz belakangan santer dikabarkan sedang dipepet Tottenham. The Spurs dilaporkan telah mengajukan tawaran 38 juta poundsterling (Rp730 miliar) tetapi ditolak.

Manchester United juga dilaporkan tengah berusaha memboyongnya ke Old Trafford.

Baca: Manchester United Incar Luis Diaz, Bersaing dengan Liverpool

Luis Diaz, bernama lengkap Fernando Díaz Marulanda, lahir di Barrancas, Kolombia, 13 Januari 1997. Ia bergabung ke Porto pada 2019 saat usia 22 tahun dan sudah memenangkan dua gelar Primeira Liga , satu trofi Taca de Portugal, dan satu gelar Supertaca Candido de Oliveira.

Díaz tampil perdana membela Timnas Kolombia pada 2018. Dia sudah 30 kali tampil memperkuat negaranya. Saat Kolombia juara tiga di Copa America 2021, Diaz menjadi pencetak gol terbanyak dan meraih gelar Sepatu Emas (Golden Boot) bersama bintang Argentina Lionel Messi.

Diaz sempat bermain melawan Liverpool dua kali di Liga Champions musim ini. Porto kalah 5-1 dan 2-0 di babak grup dan gagal melaju ke babak gugur.

Terlepas dari performa di Liga Champions, Diaz menyala di liga utama Portugal. Ia sudah mencetak 14 gol dan memberikan lima assist dari 18 penampilan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image