Sujud Syukur Pertama Mohamed Salah di Liga Inggris

VAR  
Sujud syukur pertama-usai gol Mohamed Salah di Liga Inggris. Sumber: republika.co.id
Sujud syukur pertama-usai gol Mohamed Salah di Liga Inggris. Sumber: republika.co.id

Mohamed Salah diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Pesepakbola asal Mesir yang sekarang andalan Liverpool sudah mencatatkan sederet prestasi.

Kelahiran Nagrig, Mesir berusia 29 tahun sempat menjadi pemain kedua dalam sejarah Liverpool yang paling cepat cetak 30 gol. Ia juga masuk dalam 10 pencetak gol terbaik di Eropa pada 2018, dan digelari 2017 African Footballer of the Year.

Salah banyak dikagumi bukan hanya berkat kemampuan mengolah bola dan bikin gol. Ia termasuk sosok rendah hati yang tidak lupa jati diri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mohamed Salah tidak pernah ragu menunjukkan pribadi sebagai Muslim. Terutama ketika di dalam lapangan. Sujud syukur setelah mencetak gol termasuk di antaranya.

Sikap yang menandai rasa syukur bagi Muslim itu sudah dilakukan Mo Salah sejak pertama kali menyarangkan gol di Liga Inggris/Premier League. Tepatnya pada 22 Maret 2014. Ketika itu Salah masih memperkuat Chelsea.

Dalam duel derbi London melawan Arsenal di Stamford Bridge, Salah menyumbang satu dari enam gol kemenangan tanpa balas The Blues.

Saat itu, berawal dari umpan terobosan jauh pemain belakang Chelsea, Mo Salah, dengan kecepatannya lolos dari jebakan offside berlari sendirian hingga kotak pertahanan lawan lalu memperdaya kiper Arsenal dengan sepakan ke pojok kiri.

Gol spektakuler tersebut membuat stadion bergemuruh. Dan di tengah keriuhan itu, Mo Salah tidak ragu melakukan sujud syukur. Seperti apa aksinya?

Berikut cuplikan gol dan sujud syukur pertama Mohamed Salah di Liga Inggris:

Lihat juga: Gol Emas' Ahn Jung-Hwan Usir Italia dari Piala Dunia 2002

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image