Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Pratama Arhan: Banyak yang Harus Diperbaiki

News  
Bek timnas Pratama Arhan mengakui banyak kekurangan harus diperbaiki meski Indonesia Vs Timor Leste 4-1. Ilustrasi
Bek timnas Pratama Arhan mengakui banyak kekurangan harus diperbaiki meski Indonesia Vs Timor Leste 4-1. Ilustrasi

Laga pertama uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Timor Leste dalam FIFA Matchday berakhir dengan skor 4-1, Kamis (27/1/2022). Meski menang dengan skor telak, ketidakpuasan datang dari tim nasional Indonesia. Salah satunya dari bek kiri Pratama Arhan.

Menurut Arhan, dia dan rekan-rekannya tidak puas dengan permainan saat menghadapi Timor Leste. Banyak "lubang-lubang" pada laga semalam yang harus ditambal alias diperbaiki.

"Banyak kekurangan yang harus diperbaiki, satu demi satu. Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih," kata Arhan usai pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bertanding tanpa penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali semalam, pasukan Garuda tertinggal lebih dahulu berkat gol cantik Paulo Gali pada menit 35'. Timor Leste nyaris menggandakan keunggulan setelah dapat hadiah penalti sebelum babak kedua berakhir.

Beruntung kiper Indonesia Syahrul Trisna sukses membaca, menggagalkan sepakan Muouzinho de Lima.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku marah ke pemainnya setelah paruh pertama usai. Ia menilai performa anak asuhnya tidak mencerminkan sama sekali sebuah tim tangguh di kawasan Asia Tenggara.

Baca: Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong: Sangat Mengecewakan

Usai dimarahi Shin, memasuki babak kedua, Indonesia akhirnya menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Kambuaya dari dalam kotak jauh pada menit ke-65.

Pada menit ke-72, hadiah penalti diberikan wasit usai bek Timor Leste menyentuh bola dengan tangan. Sempat terbaca kiper, Arhan sukses mengeksekusi tendangan penalti menjadi gol. Skor 2-1 untuk Indonesia.

Indonesia ketambahan dua gol berkat bunuh diri dua pemain Timor Leste yakni Georgino Da Silva serta Filomeno Junior masing-masing pada menit 77' dan 79'.

Sumber: Antara, Republika.co.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image