Lima Klub Elite Ngebet Beli Youri Tielemans dari Leicester

News  
Gelandang Belgia Youri Tielemans jadi incaran banyak klub elite Eropa.
Gelandang Belgia Youri Tielemans jadi incaran banyak klub elite Eropa.

Kontrak Youri Tielemans bakal habis 18 bulan lagi di Leicester City. Gelandang Belgia yang tengah jadi sensasi belum memutuskan bakal lanjut di klub sekarang atau hengkang.

Sejak dipinang dari AS Monaco pada 2019 dengan mahar Rp 775 jutaan, Tielemans memang melejit sebagai salah satu gelandang top di Liga Inggris/Premier League.

Karena itu, mendengar kontrak pemain 24 tahun itu bakal habis, banyak klub besar menaruh perhatian padanya. Setidaknya sudah lima klub elite Eropa yang bernafsu mendatangkannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Siapa saja? Berikut daftarnya:

Lima Klub Elite Ngebet Beli Youri Tielemans dari Leicester

1. Arsenal

Arsenal paling santer dikaitkan dengan Tielemans. The Gunners dilaporkan sudah mendekati agen Tielemans untuk membahas perpindahan ke Emirates Stadium.

Arsenal kabarnya menyiapkan 60 juta euro untuk bisa menebus Tielemans dari the Foxes. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin menempatkan Tielemans sebagai tandem Thomas Partey.

2. Manchester City

Manchester City termasuk agresif melakukan perburuan pemain musim ini. Kubu Guardiola baru saja sukses menggaet wonderkid Julian Alvarez dari River Plate. Pemain 21 tahun kabarnya diboyong dengan mahar sekitar Rp328 miliar.

Baca: Negosiasi Lancar, Manchester City Bayar Rp328 Miliar untuk Alvarez?

The Citizen masih terus melirik talenta-talenta lain. Salah satunya jadi buruan sekarang adalah Tielemans.

3. Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan tertarik mendatangkan Tielemans karena ingin meremajakan lini tengah Madrid. Luka Modric dan Toni Kroos usianya sudah tidak muda lagi.

Tielemans disiapkan sebagai pengganti keduanya. Pelatih Italia kabarnya sudah tertarik dengan gelandang Leicester City tersebut sejak menangani Everton.

4. Barcelona

Barcelona menjadi salah satu rival kuat Madrid untuk mendatangkan Tielemans ke La LIga.

El Blaugrana memang sedang mencari gelandang baru. Setelah gagal mendatangkan Georginio Wijnaldum, mereka kini memusatkan perhatian ke gelandang Belgia.

Kendati demikian, Barca diragukan bakal sanggup memboyongnya. Banderol Tielemans yang mahal menjadi kendala. Keuangan Barcelona sedang kesulitan.

Manajemen Barcelona dilaporkan masih ngotot mencari cara mendantangkan Tielemans.

5. Liverpool

Liverpool, menurut laporan terbaru, sudah menyiapkan sekitar Rp480 miliar untuk mendatangkan Youri Tielemans ke Anfield. Permintaan disebut datang langsung dari pelatih Jurgen Klopp.

Kendati demikian, The Reds masih menemui satu kendala. Youri sempat meneken kesepakatan dengan Leicester untuk tidak pindah ke klub rival di liga. Klopp kabarnya bakal terus mencoba 'menggoyang' perjanjian itu.

Sumber: Sports Illustrated, Fichajes, BBC Sports

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image