Roma Vs Lecce 3-1: Mourinho Bertemu Inter di Perempat Final Coppa Italia

Ulasan  
Roma Vs Lecce 3-1. Mourinho akan bertemu Inter Milan di Perempat Final Coppa Italia. Ilustrasi: Republika.co.id
Roma Vs Lecce 3-1. Mourinho akan bertemu Inter Milan di Perempat Final Coppa Italia. Ilustrasi: Republika.co.id

Roma berhasil bangkit dari ketertinggalan dengan mengalahkan Lecce 3-1 pada laga babak 16 besar Copa Italia, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB tadi. Sempat tertinggal lewat gol pemain Lecce Arturo Calabessi pada menit ke-15, Tim Serigala berbalik menerkam lewat tiga gol pada babak pertama dan kedua.

Ketiga gol tersebut masing-masing disarangkan Marash Kumbulla pada menit ke-40, Tammy Abraham (54'), dan Eldor Shomurodov pada menit 81'.

Kemenangan ini memastikan Roma berhak melaju ke perempat final. Di babak lanjutan mendatang tersebut, pelatih Roma Jose Mourinho bakal berhadapan dengan mantan klubnya, Inter Milan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diburu Everton, Mourinho Betah di AS Roma

Jalannya pertandingan

Bertandang ke Stadion Olimpico, Lecce tampil cukup impresif. Klub Serie B satu-satunya yang masih bertahan di turnamen ini sanggup menekan tuan rumah sejak awal pertandingan. Mario Gargiulo hampir mencetak gol jika tidak diblok oleh Roger Ibanez.

Lecce kemudian membuat kejutan. Arturo Calabresi berhasil mencetak gol pada menit 15'. Pemain jebolan akademi muda Roma ini sukses membawa Lecce unggul 1-0.

Tertinggal, AS Roma sempat melancarkan tendangan jarak jauh lewat kaki Carles Perez, namun berhasil diblok kiper Marco Bleve. Usai menahan tendangan ini, Bleve mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Gabriel.

Roma butuh selang 27 menit untuk keluar dari tekanan dan bikin peluang. Tendangan lob Felix Afena-Gyan berhasil ditepis Gabriel.

Gol balasan akhirnya datang saat sepak pojok yang mengenai Tammy Abraham dimanfaatkan Marash Kumbulla dengan sundulan berbuah gol.

Sejak saat itu Roma tampil lebih menekan. Abraham menambah keunggulan tuan rumah pada menit 54. Zaniolo mengumpan terobos kepada Abraham yang mengontrol bola secara apik sebelum mencetak gol.

Lecce bermain dengan 10 orang setelah Gargiulo mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Zaniolo. Gelombang serangan demi serangan Roma makin bergulir. Kiper Gabriel berjuang keras untuk mementahkannya.

AS Roma akhirnya sukses mencetak gol ketiga pada menit 81. Eldor Shomurodov sukses memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan dengan sepakan kaki kanannya. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Mourinho Tegang dan Tertekan Sepanjang Laga AS Roma vs Cagliari

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image