Arsenal Vs Liverpool: Dua Gol Jota Bawa The Reds ke Final

Ulasan  
Arsenal Vs Liverpool: Dua Gol Jota Bawa The Reds ke Final
Arsenal Vs Liverpool: Dua Gol Jota Bawa The Reds ke Final

Diogo Jota menjadi pahlawan dalam duel sengit Arsenal vs Liverpool, di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB tadi. Penyerang Portugal ini sukses menghantarkan The Reds melaju ke final Carabao Cup lewat dua gol yang diciptakannya pada babak pertama dan kedua.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal sudah menekan sejak awal. Tendangan bebas Alexandre Lacazette sempat mengecoh kiper Caoimhin Kelleher namun masih menghantam mistar gawang.

Liverpool perlahan keluar dari tekanan. Joel Matip sempat menyarangkan gol pada menit ke-13 setelah menerima umpan sundulan Fabinho, tapi dianulir. Matip sudah berada dalam posisi offside.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liverpool akhirnya unggul pada menit ke-16. Aksi apik Jota, menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold di luar kotak, menggiring bola sejenak mencari celah lalu melepaskan tembakan mendatar, tidak bisa dibendung tiga bek Arsenal dan kiper Aaron Ramsdale. Kedudukan 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Menerima umpan lambung, Lacazette berpeluang membalas gol. Namun berkat penjagaan Virgil van Dijk penyelesaiannya tidak akurat.

Di sisi lain, Liverpool juga masih terus memberikan tekanan-tekanan berbahaya. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Arsenal, The Reds akhirnya kembali mencetak gol pada menit-77. Jota, yang berada dalam posisi terbuka, lolos dari kawalan, lalu maju ke depan dan mencungkil bola ke atas melewati kiper Ramsdale dan berbuah gol.

Gol itu sempat diragukan keabsahannya. Hakim garis mengangkat bendera pertanda offside. Namun, selepas wasit melihat siaran ulang VAR, gol Jota dianggap sah. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Arsenal Vs Liverpool 0-2, Klopp Sebut Jota Striker Kelas Dunia

Seolah mengulang momen semifinal leg pertama, Arsenal kali ini juga harus bermain dengan sepuluh pemain. Thomas Partey diusir wasit Martin Atkinson pada menit ke-90 usai menerima kartu kuning kedua.

Meski beberapa peluang gol datang dari kedua tim, hingga babak kedua usai, skor tetap bertahan 0-2 untuk The Reds.

Dengan hasil kemenangan ini, skuad asuhan Jurgen Klopp memastikan diri melaju ke final EFL/Carabao Cup dan bakal menghadapi Chelsea di partai final di Wembley pada 27 Februari nanti.

Van Dijk: Liverpool Pantas ke Final, Diogo Jota Fantastis

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74'), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74').

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46'), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75'), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63'), Firmino, Jota.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image