Lepas dari MU, Sancho Pulang ke 'Rumah' di Dortmund

News  
Pemain Borussia Dortmund yang dipinjam dari Manchester United, Jadon Sancho. Foto: bvb.de.
Pemain Borussia Dortmund yang dipinjam dari Manchester United, Jadon Sancho. Foto: bvb.de.

DORTMUND - Jadon Sancho resmi kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Ia masih terikat kontrak di Manchester United.

Namun kini ia menatap kehidupan baru di Jerman. Sancho siap memulai petualangan kedua bersama Dortmund. Ia merasa seperti pulang ke rumah saat memasuki kamar ganti Die Borussen.

"Saya mengenal klub ini luar dan dalam. Saya selalu dekat dengan penggemar di sini," kata pesepak bola 23 tahun itu, dikutip dari espn.co.uk, Kamis (11/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya tak sabar untuk bertemu rekan setim saya, pergi ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, mencetak gol, dan membantu tim lolos ke Liga Champions," ujar Sancho, menambahkan.

Sang winger bakal bermarkas di Signal Iduna Park sampai musim ini berakhir. Setelahnya ia harus kembali ke United. Pasalnya ini hanya peminjaman biasa.

Tak ada klausul pembelian secara permanen. Segala sesuatu bisa berubah. Itu tergantung pada performa pemain terseut. Namun tentu saja, jika Dortmund ingin mempertahankan Sancho hingga beberapa tahun ke depan, maka harus ada kesepakatan baru.

Sancho pernah memperkuat Die Borussen selama empat tahun. Tepatnya pada 2017-2021 lalu. Setelahnya ia merapat ke MU.

Ia digadang-gadang bakal menjadi sosok pembeda di lini depan the Red Devils. Berjalannya waktu, sang winger kesulitan mencapai performa maksimal di Old Trafford. Ada banyak hal menjadi penyebab.

Dimulai dari cedera, indisipliner. Teranyar, ia berseteru dengan pelatih setan merah, Erik Ten Hag. Buntut dari hal itu, Sancho dilarang berlatih bersama skuad utama lainnya di Carrington.

Pemilik 23 caps tim nasional Inggris itu dicoret dari line up United. Sancho menolak minta maaf. Perseteruan berlanjut.

Hingga akhirnya, yang bersangkutan memilih keluar. Peminjaman ini menjadi solusi terbaik untuk semua pihak. Setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image