Bela MU Saat Jumpa Spurs, Onana Absen di Partai Perdana Kamerun di Piala Afrika

News  
Kiper Manchester United, Andre Onana. Foto: Nick Potts/PA via AP.
Kiper Manchester United, Andre Onana. Foto: Nick Potts/PA via AP.

MANCHESTER -- Andre Onana berpotensi absen di pertandingan pembuka tim nasional Kamerun pada Piala Afrika 2023. Kamerun akan berhadapan dengan Guinea di Stade Charles Konan Banny de Yamoussoukro, Pantai Gading, Selasa (16/1/2024) pukul 00.00 WIB.

Sampai saat ini, Onana belum bergabung dengan rekan senegaranya. Ia masih berada di Manchester United. Ia mengawal gawang United pada laga putaran ketiga Piala FA melawan Wigan Athletic, beberapa hari lalu.

MU menang 2-0 atas Wigan di DW Stadium. Sang kiper malakukan beberapa penyelamatan gemilang. Setelahnya, Onana belum terbang ke Pantai Gading.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ia juga akan tampil melawan Tottenham Hotspur di Liga Primer," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Rabu (10/1/2024).

Laga Man United jumpa Spurs berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (14/1/2024), pukul 23.30 WIB. Selisihnya hanya sehari sebelum Kamerun bermain. Sehingga kemungkinan besar Onana belum bisa bergabung dengan Les Lions Indomptables pada laga tersebut.

Sempat beredar kabar Onana akan bertolak ke Pantai Gading sebelum duel the Red Devils kontra Tottenham. Namun informasi terbaru, ternyata berbeda. Ia masih di klubnya.

Eks Inter Milan baru akan tampil pada laga kedua Kamerun di Grup C. Skuad polesan Rigobert Song bakal berhadapan dengan Senegal. Duel tersebut berlangsung di Stade Charles Konan Banny de Yamoussoukro, Sabtu (20/1/2024), pukul 00.00 WIB.

"Jika negaranya gagal lolos dari babak penyisihan grup, ia dapat kembali ke Man United tanpa melewatkan satu pertandingan pun," tambah laporan dari Sportsmole.

Namun MU sudah menyiapkan segala sesuatu. Setan merah masih memiliki dua kiper lainnya. Ada Tom Heaton juga Altay Bayindir.

Erik ten Hag mengaku sangat mempercayai kualitas Heaton juga Bayindir. Siapa saja bisa mendapatkan kesempatan tampil. Itulah sepak bola.

"Kami yakin, jika Andre pergi, kami baik-baik saja," ujar Ten Hag.

MU berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Primer. Bruno Fernandes dan rekan-rekan mengantongi 31 poin dari 20 pertandingan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image