Kegemilangan Van Dijk, Arnold, dan Salah, Kunci Liverpool Kuasai Liga Primer

News  
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Foto: AP Photo/Jon Super.
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Foto: AP Photo/Jon Super.

LONDON -- Pundit sepak bola Inggris, Alan Shearer berbicara seputar kans Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. The Reds berada di singgasana klasemen sementara kompetisi tersbut.

Skuad polesan Jurgen Klopp baru saja menumbangkan Newcastle United 4-2 di Anfield. Sebuah pertandingan kelas atas yang didominasi tuan rumah. Sejenak rival sekota Everton menikmati dinginnya puncak.

Menurut Shearer, Liverpool akan berusaha keras mempertahankan situasi ini. Kesempatan yang tidak mungkin datang berkali-kali. Persaingannya sangat rumit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tidak ada keraguan tentang hal itu. Mereka tim yang sangat bagus," kata mantan penyerang Newcastle itu, dikutip dari mirror.co.uk, Kamis (4/1/2024).

Pada intinya, the Reds dalam tren positif. Status juara paruh musim sangat layak mereka genggam. Dengan mengantongi 45 poin, rival sekota Everton ini unggul tiga angka atas Aston Villa di urutan kedua.

Pertempuran di papan atas memanas. Sejauh musim 2023/24 berjalan, Liverpool gagah perkasa melewati berbagai tantangan sulit. Kehadiran beberapa jugador pembeda, jadi kunci utama klub tersebut bakal finis di posisi teratas.

"Virgil Van Dijk kembali ke performa terbaiknya. Trent (Alexander-Arnold) sedang bersenang-senang. Mereka memiliki kiper luar biasa dan ketika anda mempunyai sosok cemerlang dalam diri Mo Salah, anda memiliki setiap peluang," ujar Shearer.

Suara-suara berisi dukungan pada Liverpool mulai nyaring terdengar. Namun Van Dijk sebagai kapten the Reds menepis hal itu. Ia sangat percaya diri pada kemampuan mereka.

Namun ia enggan jemawa. Kompetisi masih panjang. Terlalu dini menyebut kubunya bakal juara.

"Kami berada di awal Januari (2024). Beberapa akan pergi (ke Piala Afrika dan Piala Asia). Kami punya pemain yang kembali dari cedera, jadi mari kitaa lihat apa dampaknya," ujar Van Dijk.

Menurut dia, pada Maret atau April baru bisa kelihatan bagaimana kans mereka. Saat ini, ia dan rekan-rekannya fokus menjalani pertandingan demi pertandingan. Sejenak lepaskan ketegangan di Liga Primer.

Setelah berjaya atas the Magpies, Liverpool bertamu ke markas Arsenal pada putaran ketiga Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Senin (8/1/2023) dini hari WIB.

Frederikus Bata

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image