Awali 2024 dengan Kemenangan, Ancelotti Akui Madrid Susah Payah Tundukkan Mallorca

News  
Penyerang Real Madrid, Rodrygo merayakan gol bersama penggemar. Foto: EPA-EFE/Mariscal.
Penyerang Real Madrid, Rodrygo merayakan gol bersama penggemar. Foto: EPA-EFE/Mariscal.

MADRID -- Real Madrid memulai 2024 dengan kemenangan. El Real menundukkan RCD Mallorca, 1-0, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB.

Kedua tim bertemu pada journada ke-19 La Liga Spanyol musim 2023/24. Tampil di markas sendiri, El Real menggebrak sejak awal. Namun gol sang raksasa baru tercipta di menit ke-78.

Berawal dari situasi sepak pojok. Luka Modric mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan. Antonio Rudiger menyambar bola yang datang dengan sundulan, merobek jala Predrag Rajkovic.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Hari ini sulit, melawan tim yang kuat dalam duel satu lawan satu, dan bertahan dengan sangat baik. Kami juga tidak dalam kondisi terbaik," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Hasil ini membuat Madrid kokoh di singgasana. Los Blancos menjadi juara paruh musim. Rudiger dan rekan-rekan memiliki 48 poin yang sama dengan Girona di urutan kedua.

El Real unggul selisih gol dan head to head atas tim asal Katalan itu. Jelas, pasukan ibu kota tak mau berhenti. Mereka siap melanjutkan kinerja apik ini.

"Kami tampil baik di paruh pertama musim ini, dan saya rasa kami tidak bisa melakukan dengan lebih baik lagi (dari yang sudah dilakukan)," ujar Ancelotti.

Madrid tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 15 di antaranya berujung kemenangan.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Si putih sulit dihentikan. Sejenak lepaskan ketegangan di liga.

Selanjutnya Madrid mengalihkan fokus ke agenda domestik lainnya. Los Blancos bakal bertemu tuan rumah Arandina CF pada babak 32 besar Copa del Rey.

Duel tersebut berlangsung di Estadio El Montecillo, Ahad (7/1/2024), pukul 04.30 WIB. Jelas, pasukan Ancelotti diunggulkan menjadi pemenang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image