Indonesia vs Libya, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Para penggawa Timnas Indonesia sedang  melakukan pemanasan. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim.
Para penggawa Timnas Indonesia sedang melakukan pemanasan. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim.

JAKARTA -- Beberapa jam lagi, tim nasional Indonesia menjalani partai uji coba di Turki. Pasukan Garuda menghadapi Libya di Stadion Titanic Mardan, Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Ini bagian dari persiapan awak merah putih menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Januari 2024. Sejak penghujung bulan lalu, skuad polesan Shi Tae-yong melakukan pemusatan latihan. Saatnya mereka mengukur bagaimana peningkatan kualitas tim.

Kebetulan, calon lawan, berada di peringkat ke-120 FIFA. Sedikit lebih baik dari Indonesia yang masih tertahan di urutan ke-146. Tantangan nyata untuk Rizky Ridho dan rekan-rekan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

STY memanggil 28 pemain. Baru 25 yang sudah bergabung. Tiga lainnya masih fokus bersama klub.

Ada Elkan Baggott, Justin Hubner, dan Sandy Walsh. Jadi duel di depan mata, sudah pasti tidak diperkuat Elkan dkk. STY tetap memiliki amunisi yang cukup untuk diturunkan.

Laga yang sangat penting bagi Indonesia. Agenda besar menanti mereka. Partai ini sekaligus hiburan bagi penggemar di tanah air.

Bagaimana cara menyaksikan pertandingannya? Pertama melalui siaran langsung di Indosiar. Kedua lewat layanan streaming vidio.com.

Sudah pasti, ada banyak hal yang menjadi target STY lewat duel ini. Bukan sekadar perkara hasil akhir. Lebih dari itu, ia ingin melihat seberapa akurat pasukanya melakukan berbagai komposisi operan.

Terutama operan jarak dekat, alias umpan-umpan pendek. Itu menjadi fokus latihan mereka selama ini. Apa pun hasilnya, berguna sebagai bahan evaluasi.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, serta Vietnam.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image