Alan Shearer Sebut Penyerang Liverpool Ini Memalukan, Ada Apa?

News  
Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer. Foto: guardian.co.uk.
Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer. Foto: guardian.co.uk.

LIVERPOOL -- Legenda hidup Newcastle United, Alan Shearer mengecam aksi Diogo Jota saat Newcastle jumpa Liverpool pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Laga ini berlangsung di markas the Reds, Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul 4-2 atas the Magpies. Gol terakhir anak asuh Jurgen Klopp tercipta di menit ke-86, lewat penalti. Saat itu Jota terjatuh di area terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik. Gol Salah membuat Liverpool menjauh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada saat yang sama, keadaan demikian memutus harapan Newcastle untuk menyamakan kedudukan. Shearer bersuara lantang. Ia fokus pada duel Jota versus Martin Dubravka.

Tayangan ulang menunujukkan ada kontak yang terjadi. Namun ia merasa terlalu berlebihan jika sampai berbuntut pelanggaran. Ia mengekespresikan rasa kecewanya lewat media sosial.

"Sungguh memalukan," tulis Shearer di media sosial X.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe juga merasa terganggu dengan keputusan penalti ini. Secara keseluruhan, dua kali tuan rumah mendapat hadiah tersebut. Hanya satu yang berbuah gol.

Howe tidak sedang menyulut permusuhan. Ia hanya bicara apa adanya. Ia menjelaskan pemikirannya terkait insiden itu.

"Saya masih bingung atas penalti terhadap kami hari ini," kata mantan juru taktik AFC Bournemouth ini, dikutip dari anfieldwatch.co.uk.

Tren negatif Newcastle United berlanjut. The Magpies sudah mengalami tujuh kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Alarm bahaya berbunyi. Anak asuh Howe harus segera berbenah. Khusus di Liga Primer, Bruno Guimaraes dan rekan-rekan mulai menjauh dari zona Eropa. Kini Newcastle berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image