4 Fakta yang Tercipta Setelah Liverpool Menggilas Newcastle United di Anfield

Ulasan  
Logo Liverpool. Foto: Liverpoolfc.com.
Logo Liverpool. Foto: Liverpoolfc.com.

LIVERPOOL -- Liverpool baru saja memenangkan sebuah pertandingan mendebarkan pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds mengalahkan Newcastle United, 4-2, di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Itu membuat tuan rumah kokoh di singgasana. Skuad polesan Jurgen Klopp mempertegas status sebagai calon juara. Pada saat yang sama, mereka memberi hiburan berkelas untuk penggemarnya. Dikutip dari laman resmi klub ini, berikut sejumlah fakta yang tercipta selepas bigmatch tersebut.

Alisson mencapai laga ke-250 bersama Liverpool

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kiper asal Brasil, Alisson Becker terus menuliskan sejarah penting dalam kariernya di the Reds. Kini, ia membela pasukan Anfield dalam 250 pertandingan di semua kompetisi. Sejak kedatangannya dari AS Roma pada 2018 lalu, Alisson sudah menjadi andalan di bawah mistar gawang Liverpool.

Selama periode tersebut, jalanya tidak bergetar dalam 108 pertandingan. Itu menjadikan penggawa tim nasional Brasil ini sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Tentang Catatan Gol Mohamed Salah

Salah dua kali menjebol gawang Newcastle United di pertandingan ini. Rekor baru tercipta atas namanya. Setelah turun minum, ia mencetak gol ke-150 untuk Liverpool di pentas Liga Primer.

Lalu jelang laga berakhir, catatan golnya di Liga Inggris bersama Liverpool menjadi 151. Ini perpisahan yang manis dari sang penyerang sayap untuk klubnya. Ia tidak berganti kostum dalam waktu dekat. Salah hanya akan membela Mesir di Piala Afrika.

Curtis Jones menjadi bintang di lini tengah

Jones mencetak gol pertamanya di Liga Primer musim ini. Bukan hanya itu. Sepanjang pertandingan, ia memberikan pengaruh signifikan di area gelandang the Reds.

Ia tak sekadar ikut membantu penyerangan. Ia melakukan serangkaian tekel, memutus kreativitas lawan. Dampaknya terasa.

Golnya juga sangat berarti. Penonton bersorak kegirangan. Gemuruh Anfield tak tertahankan.

Diogo Jota ikut menonjol

Kehadiran Jota terasa. Ia turun dari bangku cadangan dan membuat perbedaan. Ia yang memberi umpan atas tercipatanya gol Curtis Jones.

Menjelang laga berakhir, ia terjatuh di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Mo Salah yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Liverpool kokoh di singgasana

Seperti sudah disinggung di atas, the Reds mulai nyaman di posisi teratas. Kemenangan ini membuat anak asuh Jurgen Klopp mengantongi 45 poin. Rival sekota Everton ini unggul tiga angka atas Aston Villa di urutan kedua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image