MU Butuh Gelandang Baru, Ten Hag Bajak Wonderkid Portugal, Pelatih Benfica Mengadang

News  
Gelandang Benfifa dan Timnas Portugal, Joao Neves. Foto: 90min.com.
Gelandang Benfifa dan Timnas Portugal, Joao Neves. Foto: 90min.com.

MANCHESTER -- Erik ten Hag menginginkan tambahan tenaga di lini tengah Manchester United. Satu nama masuk radar United.

Dia adalah Joao Neves. Ten Hag pengagum gelandang muda milik SL Benfica itu. Rupanya tidak mudah bagi sang arsitek untuk mendapatkan tanda tangan sang wonderkid.

Juru taktik Benfica, Roger Schmidt bakal berusaha mati-matian mempertahankan pesepak bola 19 tahun ini. Ia berperan penting mengangkat Neves ke level teratas. Ia tidak ingin kehilangan calon bintang masa depan mereka, dalam waktu dekat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Schmidt bersikeras Neves atau Antonio Silva, juga pemain lain yang diminati Manchester United, tidak akan hengkang pada Januari (2024)," demikian laporan yang dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (29/12/2023).

Benfica siaga satu. Klub Portugal itu langsung menetapkan klausul pelepasan dengan harga selangit dalam kontrak Neves. Para peminat harus menyiapkan dana 120 juta euro jika ingin membajak gelandang Belia itu dari the Eagles.

Neves dengan cepat mencuri perhatian publik. Ia sudah menembus skuad senior tim nasional Portugal. Ia memiliki tiga caps Selecao das Quinas.

Ia berdampingan dengan Bruno Fernandes. Nama yang disebut terakhir merupakan kapten Man United. Awak media bertanya kepada Fernandes apakah Neves bisa langsung menjadi pemain inti, jika merapat ke Old Trafford?

"Dia pemain hebat. Saya tidak tahu dia akan mendapat tempat (utama) atau tidak. Itu tergantung pada pelatih dan ide-idenya," ujar Bruno.

Pada intinya, Fernandes tak keberatan jika Neves berada di sisinya. Ia melihat kompatriotnya itu memiliki masa depan cerah. Seseorang yang sudah sangat dewasa di usia muda.

Perjalanan sang wonderkid masih panjang. Sekarang kembali pada anak muda tersebut untuk mengaturnya. Jika tetap bermimpi besar, bekerja keras, dan rendah hati, maka Neves bisa menjadi sosok pembeda di mana pun dia berada nantinya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image