Menang Atas MU, Arsenal, dan Spurs, Level West Ham Mengalami Peningkatan

News  
Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen. Foto: Steven Paston/PA via AP.
Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen. Foto: Steven Paston/PA via AP.

LONDON -- West Ham United menuliskan kisah indah saat bertemu tuan rumah Arsenal pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Para penggawa the Hammers dua kali membobol gawang the Gunners di Stadion Emirates, London, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

Ini kemenangan pertama West Ham dalam sembilan kunjungan terakhir ke arena berkapasitas 60 ribuan kursi itu. Bintang kubu tamu, Jarrod Bowen bereaksi selepas laga. Jelas, ia bersyukur melihat fakta tersebut.

"Ini kemenangan besar," kata Bowen, dikutip dari laman resmi klubnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

The Hammers melanjutkan kinerja fantastis ketika bertemu penghuni big six. Sebelumnya, skuad polesan David Moyes berjaya saat jumpa Manchester United dan Tottenham Hotspur. Kini Arsenal jadi korban keganasan mereka.

Bowen sendiri terlibat dalam semua gol West ham ke gawang David Raya. Ia puas bisa berkontribusi positif. Pada saat yang sama, timnya berjaya.

Statistik menunjukkan pemilik London Stadium sudah meraih 32 kemenangan di partai kompetitif, sepanjang 2023. Itu angka tertinggi kedua, dalam sejarah klub tersebut, jika dihitung berdasarkan satu tahun kalander. Perjalanan belum berakhir.

Ini baru setengah musim. Satu yang pasti, standar West Ham mengalami peningkatan. Kemenangan atas MU, the Gunners, serta Spurs, mempertegas hal itu. Menurut Bowen, pekerjaan selanjutnya adalah mempertahankan level ini.

"Ini adalah persoalan konsistensi. Kami menang malam ini, dan kami akan menghadapi Brighton, beberapa hari lagi. Kami harus menuju pertandingan itu dengan target menang," ujar pemilik lima caps tim nasional Inggris ini.

Enam bulan lalu, the Hammers berjaya di Praha. Sebuah kesuksesan di Eropa. Itu mengakhiri puasa gelar selama 43 tahun.

Moyes membuat fondasi berkelas. Hasilnya terlihat. Perlahan tapi pasti, West Ham semakin kompetitif di level teratas.

Kemenangan atas Arsenal menjadi bukti lain seputar ketangguhan the Hammers secara kolektif. Mereka berjaya di Derbi London tanpa kapten Kurt Zouma. Lucas Paqueta juga hanya mentas selama 33 menit.

Para pemain yang menggantikan bintang-bintang tersebut, tampil trengginas. West Ham menuju 2024 dengan langkah pasti. Hasil di Emirates Stadium membuat the Irons nyaman di peringkat keenam klasemen sementara, alias tertahan di zona benua biru.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image