Final Piala Dunia Antarklub 2023, Man City vs Fluminense, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Logo Manchester City (kiri), Fluminense (kanan). Foto: LaRepublica.pe.
Logo Manchester City (kiri), Fluminense (kanan). Foto: LaRepublica.pe.

JEDDAH -- Genderang perang berbunyi. Beberapa jam lagi, berlangsung final Piala Dunia Antarklub 2023.

Manchester City bertemu Fluminense FC di Arab Saudi. Tepatnya di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023), pukul 01.00 WIB. Cukup ideal.

Ini mengingat kedua kubu jadi unggulan teratas untuk melangkah ke partai puncak. Sesuai prediksi. Mereka melaju mulus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

City melewati adangan wakil Asia, Urawa Red Diamonds di semifinal. The Sky Blues terlalu perkasa bagi elite Jepang itu. Skuad polesan Pep Guardiola menghajar anak asuh Ricardo Rodriguez, tiga gol tanpa balas.

Sementara Fluminense gemilang ketika berhadapan dengan Al Ahly SC pada babak empat besar. Armada Tricolor unggul 2-0 atas juara Afrika. Ganso dan rekan-rekan efektif memanfaatkan sejumlah peluang.

Man City sedikit diunggulkan menjadi pemenang di final ini. Itu karena amunisi the Sky Blues mumpuni di segala lini. Lebih mewah dibandingkan lawan. Namun bukan Guardiola namanya jika sampai jemawa.

"Saya tahu persis bakat dan kualitas Fluminense, serta apa yang bisa mereka lakukan. Mereka telah mengalahkan tim dari Argentina, Kolombia, dan Uruguay," ujar juru taktik asal Katalan ini.

Ia mengaku mengenal sejumlah jugador wakil Brasil itu. Salah satunya mantan kapten Real Madrid, Marcelo. Seseorang yang sudah meraih semua gelar di level klub.

Pep menilai, secara keseluruhan, Tricolor berisikan amunisi mumpuni. gaya permainan Fluminense sangat khas. Ala samba klasik.

"Mereka memainkan gaya khas Brasil tahun 1970an, 80an, dan awal 90an seperti saat Brasil menjuarai Piala Dunia 1994," ujar Guardiola.

Timnya harus waspada. Menurut Pep, City jangan sampai berbuat kesalahan sekecil apa pun. Setiap operan bola, harus dilakukan seakurat mungkin.

Itu masih salah satu faktor. Hal lainnya yakni dari segi mentalitas. Ia berharap anak asuhnya tenang dan menikmati pertandingan ini.

Menarik dinantikan bagaimana duel di Jeddah itu berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui layanan streaming vision+ dan FIFA+.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image