Gelandang Urawa Red Tak Sabar Ladeni Ketangguhan City

News  
Gelandang Urawa Red Diamonds, Ken Iwao. Foto: J.League
Gelandang Urawa Red Diamonds, Ken Iwao. Foto: J.League

JEDDAH -- Urawa Red Diamonds akan menghadapi Manchester City pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2023. Duel tersebut berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12/2023) pukul 01.00 WIB.

Gelandang Urawa Red, Ken Iwao bereaksi. Ia antusias menatap pertandingan ini. Mereka meladeni ketangguhan juara Eropa. Sebuah kesempatan langka.

"Saya tidak sabar menunggu pluit dimulainya pertandingan, berbunyi," kata sosok yang menjabat sebagai wakil kapten tim asal Jepang itu, dikutip dari FIFA.com, Selasa (19/12/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menyadari apa yang ada di benak penikmat sepak bola. Terutama bagi orang-orang yang datang langsung ke arena. City lebih mendapat sorotan.

Sementara Urawa Red hanya berstatus underdog. Justru disitulah tantangannya. Ken berpendapat, mereka punya potensi untuk membuat kejutan.

"Tidak diragukan lagi, sebagian besar penggemar di sana, mengharapkan kemenangan di pihak City. Tapi saya senang mendapat kesempatan ini, dan membuktikan bahwa mereka salah," ujar Ken.

Anak asuh Maciej Skorza mendapat energi positif dari pendukung sendiri. Itu sudah terlihat sejak jawara Asia ini menaklukkan Wakil Meksiko, Club Leon, pada perempatfinal. Secara pribadi, sang gelandang siap memberikan segalanya.

Ia merasakan sensasi seperti pesepak bola profesional pada umumnya. Semua ingin menghadapi yang terbaik. Setelah sekian lama menjalani karier, Ken akhirnya mencapai momen itu.

"Ini mungkin terdengar klise, tapi ini termasuk jenis pertandingan yang saya impikan untuk dimainkan, sejak saya masih kecil," ujar sosok berusia 35 tahun itu.

Selain 'dibantu' pendukung sendiri, apa modal Urawa Red untuk meredam the Citizens? Menurut Ken pertahanan yang solid adalah kunci. Disiplin menjadi harga mati.

Jika fokus mereka tidak terganggu, segala sesuatu bisa terjadi. Pada saat yang sama, anak asuh Maciej Skorza tetap mengais peluang lewat skema serangan balik.

Urawa Red bakal tampil tanpa beban. Mereka tak diunggulkan. Namun justru itu bisa menjadi daya ledak tak terduga dari anak asuh Skorza.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image