Jadwal dan Link Streaming Urawa Red Diamonds vs Manchester City

Jadwal Bola  
Trofi Piala Dunia Antarklub (kiri), Logo Urawa Red Diamonds (tengah), Manchester City (kanan). Foto: The Standard.
Trofi Piala Dunia Antarklub (kiri), Logo Urawa Red Diamonds (tengah), Manchester City (kanan). Foto: The Standard.

JEDDAH -- Salah satu semifinal Piala Dunia Antarklub 2023, berlangsung beberapa jam lagi. Kampiun Asia, Urawa Red Diamonds menghadapi juara Eropa, Manchester City di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12/2023), pukul 01.00 WIB.

Setelah mengalami serangkaian hasil buruk, Urawa Red sedikit menunjukkan kebangkitan. Statistik mencatat, wakil Jepang itu meraih tiga kemenangan dalam empat partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Teranyar, skuad polesan Maciej Skorza menaklukkan Club Leon, asal Meksiko, 1-0 di perempatfinal turnamen ini. Tantangan di depan mata bakal lebih berat. Hiroki Sakai dan rekan-rekan berjumpa tim yang sulit dicari kelemahannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada secuil harapan untuk Urawa Red. Kebetulan Man City sedang kesulitan mengeluarkan performa terbaik. Juara Asia harus memaksimalkan kesempatan yang ada.

Lalu bagaimana dengan City? Standar yang ditetapkan terhadap skuad polesan Pep Guardiola sangat tinggi. Jadi sedikit tergelincir, kritikan bermunculan dari berbagai arah.

The Sky Blues datang ke Arab Saudi dengan kekecewaan. Bernardo Silva dkk hanya meraih dua kemenangan dalam lima partai terakhir di berbagai ajang. Teranyar, the Citizens ditahan imbang Crystal Palace, 2-2 di Stadion Etihad.

Hasil demikian membuat City tetap di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer. Meski kecewa, Guardiola langsung mengalihkan fokus pasukannya. Agenda lain menanti mereka.

"Ini pertama kalinya Manchester City berada di sini (Piala Dunia Antarklub). Kami menganggapnya sebagai suatu kehormatan," kata Pep, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (19/12/2023).

Juru taktik asal Katalan itu menggunakan jurus andalannya. Ia membiarkan lawan terbuai. Ia menyampaikan sederet kalimat positif tentang sepak bola Jepang.

Menurut Guardiola, sepak bola Jepang berkembang pesat. Terutama dalam 10 tahun terakhir. Negeri Matahari terbit menghasilkan banyak pemain yang unggul dari sisi kecepatan, dan piawai saat melakukan transisi.

"Saya sangat menghormati mereka, dan tentu saja saya ingin berada di final," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini.

Menarik dinantikan bagaimana duel tersebut berlangsung. Akankah terjadi kejutan? Segala sesuatu bakal terlihat setelah pertempuran sengit di King Abdullah Sports City.

Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan lewat layanan streaming FIFA+. Lebih tepatnya di link ini: https://www.fifa.com/fifaplus/en/tournaments/mens/fifa-club-world-cup/saudi-arabia-2023/scores-fixtures?country=ID&wtw-filter=ALL.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image