Ten Hag Rasakan Gairah Luar Biasa MU Saat Imbangi Tuan Rumah Liverpool

News  
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN.
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN.

LIVERPOOL -- Manchester United sukses meredam Liverpool di Stadion Anfield. Kedua tim bertemu pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Papan skor di arena bersejarah milik Merseyside Merah itu menunjukkan angka 0-0, dalam duel yang berakhir pada Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Situasi ini merupakan peningkatan bagi United. Ada sejumlah alasan yang mendasari hal itu. Pertama karena bigmatch tersebut, berlangsung di markas lawan. Puluhan ribu penggemar rival terus meneror Rasmus Hojlund dan rekan-rekan.

Kedua, dalam beberapa pertemuan terakhir, setan merah tak berdaya. Bahkan dihajar habis-habisan. Musim lalu di tempat yang sama, gawang MU dibobol tujuh gol tanpa balas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sehingga ketika kali ini mampu mengimbangi Liverpool, United membuat kemajuan. Apalagi kubu tamu turun tanpa dua andalan. Bruno Fernandes dilarang tampil. Harry Maguire mendekam di ruang perawatan.

Setelah pertandingan, pelatih MU, Erik ten Hag bereaksi. Ia melihat jugadornya menunjukkan kekompakan nyata. Semua berjuang, bersatu, meredam setiap tekanan lawan.

"Mungkin satu-satunya kritik saya adalah penguasaan bola. Kami bisa saja lebih menyakiti mereka," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya.

The Red Devils hanya kebagian 31 persen dalam hal penguasaan bola. Itu karena tuan rumah sangat agresif menekan tinggi. Sehingga menyulitkan Alejandro Garnacho dkk untuk berkreasi.

Pada saat yang sama, Ten Hag menilai pasukannya memiliki peluang, meskipun sedikit. Statistik mencatat, MU melepaskan total enam tembakan. Hanya satu yang tepat sasaran.

"Kami mendapat satu, dua, tiga umpan, dan kami berhasil lolos. Kami bisa mencetak satu atau dua gol dari kesempatan tersebut, dan bahkan bisa memenangkan pertandingan. Tapi saya pikir kami bertahan dengan sangat baik. Kami bergairah, bersemangat, juga cerdas," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

Ia menilai Liverpool tim yang sangat bagus. Sebuah klub yang sudah terbiasa memainkan sepak bola menyerang dengan agresif. Ada banyak pergerakan lawan yang bisa membuat perbedaan.

"Anda harus bertahan dengan sangat disiplin. Pujian besar untuk tim. Kami melakukan itu," ujar Ten Hag.

Hasil ini membuat MU tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 28 poin, setan merah tertinggal enam angka di belakang Manchester City, di urutan keempat.

Selanjutnya, setan merah bertemu West Ham United pada pekan ke-18 Liga Primer. Duel berlangsung di markas West Ham, London Stadium, Sabtu (23/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image