Juventus Lepas Vlahovic Pada Januari 2024, Siapa Penggantinya?

News  
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic. Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA.
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic. Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA.

TURIN -- Juventus dikabarkan berencana melepas Dusan Vlahovic dalam waktu dekat. Kebetulan bursa tranfer Januari 2024, sudah di depan mata.

Apakah Juve mulai kehilangan kesabaran pada Vlahovic? Ini mengingat penyerang asal Serbia itu belum menunjukkan performa sesuai ekspektasi. Saat mendatangkan sang bomber, I Bianconeri mengeluarkan 80 juta euro.

Rupanya bukan hanya karena itu, rumor I Bianconeri melepas Dusan, mulai terdengar. Ada hal lain yang juga menjadi pertimbangan. Klub masih melihat eks Fiorentina itu sebagai striker dengan potensi hebat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Artinya, kesempatan untuk berkembang tetap ada. Apalagi Usia Vlahovic baru menyentuh angka 23. Juventus bahkan mencari cara untuk menegosiasikan kontrak kerja sama baru dengan pria Serbia ini.

Namun, mulai Juli tahun depan, gaji bersih Vlahovic mencapai 12 juta euro. Itu setara dengan Rp 204 miliar. Klub berharap penyerang tersebut bersedia menerima besaran gaji seperti saat ini, yakni 7 juta euro (Rp 119 miliar).

Dalam kesepakatan yang terjalin, Vlahovic akan mendapat kenaikan gaji secara berkala. Juventus sedang melakukan penghematan karena mengalami kesulitan keuangan. Jika negosiasi pembaruan kontrak Vlahovic berujung kebuntuan, maka Juve menyiapkan rencana cadangan.

"Menurut Corriere dello Sport, Direktur Juventus Cristiano Giuntoli akan berusaha mencari pembeli Vlahovic pada Januari mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (17/12/2023).

Si Nyonya Tua kemungkinan menjual sang bomber ke klub Inggris. Pertanyaannya, siapa pengganti Vlahovic nantinya? Raksasa Turin mulai memantau pergerakan striker Bayer Leverkusen, Victor Boniface.

Boniface sedang bagus-bagusnya di Leverkusen. Pesepak bola asal Nigeria itu mencetak 14 gol, dan menyumbang tujuh assists dalam 21 pertandingan. Harga yang bersangkutan berada di kisaran 40 juta euro (Rp 681 miliar).

Giuntoli sudah mengikuti sepak terjang Boniface sejak sang penyerang masih di Union Saint-Gilloise. Ia dianggap bisa menjadi tambahan yang tepat untuk pelatih Massimiliano Allegri.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image