Dorongan Orang Tua Bikin McTominay Lebih Gacor Dibandingkan Rashford

News  
Gelandang Manchester United, Scott McTominay. Foto: AP/Michael Regan/POOL Getty.
Gelandang Manchester United, Scott McTominay. Foto: AP/Michael Regan/POOL Getty.

MANCHESTER -- Scott McTominay menjadi bintang kemenangan Manchester United dalam sebuah bigmatch pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris musim 2023/24. United unggul 2-1 atas Chelsea FC, di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

McTominay mencetak brace ke gawang lawan. Tampil di rumah sendiri, MU menggebrak sejak awal. Para penggawa the Red Devils melakukan tekanan demi tekanan.

Hasilnya kelihatan. Pada menit ke-19, United memimpin. Sepakan kaki kiri McTominay menembus jala kubu tamu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tersengat situasi demikian, the Blues tersengat. Skuad polesan Mauricio Pochettino mencoba bereaksi. Pada penghujung babak pertama, upaya Cole Palmer membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Selepas jeda, setan merah kembali unggul. Lagi-lagi McTominay yang mencatatkan nama di papan skor. Sundulannya, tak mampu ditepis Robert Sanchez.

Gelandang berkebangsaan Skotlandia itu sudah mencetak enam gol untuk MU di sepanjang musim ini bergulir. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia bahkan lebih subur dibandingkan Marcus Rashford yang baru mengoleksi dua gol.

"Ini sesuatu yang ingin terus saya bangun dalam permainan saya," kata McTominay, dikutip dari manutd.com.

Artinya, ia puas dengan perkembangan. Sebagai pemain tengah, ia enggan membatasi diri. Biasanya para gelandang berperan sebagai penyeimbang.

McTominay semakin yakin, ia juga mampu mencetak banyak gol. Ia mendengar pujian dari orang-orang terdekatnya. Banyak yang merasa, pria 27 tahun itu mampu berbuat lebih di pertahanan lawan.

"Ayah dan ibu saya selalu berkata, masuklah ke kotak penalti, dan cobalah mencetak gol. Kakek saya di rumah juga berkata demikian. Terkadang, ini hanya bagaimana anda mempercayai diri anda sendiri," ujar jebolan akademi United ini.

McTominay menegaskan, pada akhirnya, itu bukan tujuan utama. Selama tim bermain bagus, dan ia berkontribusi dalam bentuk apa pun, ia sudah bahagia. Hasil di Old Trafford membuat MU kembali ke jalur kemenangan.

Tentu saja, anak asuh Ten Hag membutuhkan konsistensi. Setelah ini, the Red Devils menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image