Joao Felix Ungkapkan Kelegaan Setelah Bantu Barcelona, Bungkam Atletico Madrid

News  
Penyerang Barcelona, Joao Felix. Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia.
Penyerang Barcelona, Joao Felix. Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia.

BARCELONA -- Kelegaan luar biasa. Demikian situasi yang dirasakan penyerang Barcelona, Joao Felix setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada journada ke-15 La Liga Spanyol musim 2023/2024.

Felix membobol gawang lawan di menit ke-28. Ia memanfaatkan umpan terobosan rekannya. Dengan tenang, ia mencungkil bola, hingga melewati Jan Oblak.

Pria Portugal itu lantas berdiri di atas papa iklan stadion. Ia mengangkat tangannya di depan para penggemar Atletico. Ia mengaku melakukan selebrasi tersebut, secara spontan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hasil akhir Barca unggul 1-0 atas Los Colchoneros, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (4/12/2023). Gol Felix tidak sekadar memberi tiga poin untuk Blaugarna. Lebih dari itu, ada pelepasan di dada pesepak bola 24 tahun itu.

Ia masih terikat kontrak dengan Atletico. Namun keberadaannya kurang mendapat mendapat apresiasi yang pantas dari pelatih Diego Simeone. Menurut Simeone, cara bermain Felix tidak sesuai dengan pendekatannya di Atletico.

Itulah mengapa sang penyerang dipinjamkan ke klub lain. Jika dilepas sekarang, harga Felix mengalami penurunan drastis. Maklum, Los Rojiblancos mengeluarkan 126 juta euro saat mendatangkan Felix pada 2019 lalu.

"Rasanya lega, setelah apa yang saya lalui pada musim panas lalu. Hanya orang-orang terdekat saya, terutama keluarga saya, yang tahu apa yang saya alami. Ini untuk mereka," kata eks juru gedor Benfica ini, dikutip dari espn.

Masa depan Felix sempat mengalami ketidakjelasan. Tepatnya setelah yang bersangkutan balik dari masa peminjaman di Chelsea FC. Atletico belum berniat untuk kembali memakai jasanya.

Jika konsisten tampil bagus, harga Felix bisa saja mengalami kenaikan. Minimal mendekati angka beberapa tahun lalu. Namun pada saat yang sama, itu bakal menjadi bumerang untuk Atletico.

Seperti yang baru saja terlihat. Felix menjadi penentu kemenangan Raksasa Katalan atas klub induknya. Ia membungkam Simeone dengan tegas. Beberapa hari lalu, ia juga menjadi pahlawan Barca saat mengalahkan FC Porto, 2-1 di Liga Champions.

Setelah ini, Barcelona dijadwalkan menghadapi Girona pada journada ke-16 La Liga. Duel tersebut berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image