Jadi Pahlawan Liverpool Saat Kalahkan Fulham, Alexander-Arnold Sedikit Kecewa, Kok Bisa?

News  
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Foto: EPA-EFE/Peter Powel.
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Foto: EPA-EFE/Peter Powel.

LIVERPOOL -- Trent Alexander-Arnold menjadi pahlawan Liverpool saat berhadapan dengan Fulham pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds unggul tipis 4-3 atas the Cottagers, di Stadion Anfield, Ahad (3/12/2023) malam WIB.

Dua dari empat gol tuan rumah, tercipta berkat andil Alexander-Arnold. Pertama melalui bola mati di menit ke-20. Berikutnya, lewat sepakan keras, sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Ia menjadi penentu kemenangan kubu Merseyside Merah dalam duel sengit ini. Sayangnya, sang bek sedikit kecewa. Mengapa demikian? Itu karena gol mereka yang dihasilkan lewat tendangan bebasnya, tidak tercatat atas namanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya diberitahu bahwa gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri (Bernd Leno). Jadi saya sedikit kecewa," kata Arnold, dikutip dari liverpoolfc.com, Senin (4/12/2023).

Ini hanya bumbu pelengkap apa yang ia rasakan. Pada dasarnya, sang bek sangat senang. Ia sampai sulit mengekspresikannya lewat kata-kata.

Pasalnya, sampai menit ke-86, mereka masih tertinggal 2-3. Beberapa menit kemudian, Anfield bergemuruh. Anak asuh Jurgen Klopp mampu berbalik memimpin.

"Anda dapat melihat emosi yang muncul. Betapa berartinya hal itu bagi para pemain, tim, juga penggemar. Ini akhir dari sebuah pertandingan luar biasa bagi kami," ujar Arnold.

Hasil demikian membuat Liverpool naik ke kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 31 poin, the Reds tertinggal dua angka di belakang Arsenal, di singgasana. Persaingan ketat.

Itulah ciri khas Liga Primer selama beberapa dekade terakhir. Juara bertahan Manchester City ikut meramaikan perburun gelar. City menghuni tangga ketiga tabel klasifika dengan mengoleksi 30 angka.

Selanjutnya, Liverpool bertamu ke markas Sheffield United pada pekan ke-15. Duel tersebut berlangsung di Bramall Lane, Kamis (7/12/2023), pukul 02.30 WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image