Dibantai West Ham, Arteta Kecewa Para Pemain Arsenal Abaikan Peringatannya

News  
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Ini setelah timnya meraih hasil negatif pada babak 16 besar Carabao Cup musim 2023/24.

The Gunners takluk 1-3 dari tuan rumah West Ham United di London Stadium, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Arteta menegaskan, dirinya bertanggung jawab atas situasi ini. Namun ia merasa pasukannya mengabaikan peringatan darinya, jelang laga kontra the Hammers.

"Saya mencoba memperingatkan mereka selama 48 jam, bahwa hari ini tentang bagaimana anda bersaing di pertandingan seperti ini. Kami tidak melakukannya dengan cukup baik," kata juru taktik 41 tahun itu, dikutip dari metro.co.uk.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menceritakan jalannya pertandingan dari pandangannya. Menurut Arteta, Arsenal memulai dengan baik. Mereka memegang kendali penuh.

Namun gol pertama mengubah semuanya. Setelahnya, West Ham disiplin mengawal areanya. Serangan balik anak asuh David Moyes berbuah manis.

Ini menjadi kekalahan kedua the Gunners di sepanjang musim 2023/24 bergulir. Hitungannya dari berbagai ajang. Tak ada gunanya terlarut dalam kekecewaan. Saatnya bangkit, dan fokus ke agenda berikutnya.

"Yang pasti, kami harus memanfaatkan rasa sakit yang kami rasakan hari ini, untuk memastikan, kami kembali menampilkan performa terbaik pada Sabtu (malam, waktu setempat)," ujar Arteta.

Lepaskan ketegangan di Piala Carabao. Selanjutnya, Arsenal kembali ke Liga Primer Inggris. The Gunners akan bertandang ke markas Newcastle United.

Sebuah bigmatch di pekan ke-11. Duel tersebut berlangsung di Stadion St James Park, Newcastle, Ahad (5/11/2023) pukul 00.30 WIB.

Arsenal patut waspada. The Magpies telah bangkit dari sedikit periode negatif. Teranyar, tim polesan Eddie Howe membantai Manchester United, 3-0 di Old Trafford. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image