Newcastle Dinilai Tampil Luar Biasa Saat Permalukan MU di Old Trafford

News  
Para pemain Newcastle United melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Foto: AP Photo/Scott Heppell
Para pemain Newcastle United melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Foto: AP Photo/Scott Heppell

MANCHESTER -- Newcastle United kembali ke jalur kemenangan. Setelah sempat tersendat di dua partai sebelumnya, the Magpies trengginas pada putaran keempat Carabao Cup musim 2023/24.

Newcastle membantai tuan rumah Manchester United 3-0 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Tiket perempatfinal diraih. Pelatih Eddie Howe sulit menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini penampilan luar biasa dari para pemain," kata Howe, dikutip dari newcastleworld.com.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia sulit menemukan nilai minus dari sederet jugadornya. Menurut dia satu-satunya hal negatif yakni situasi Matt Target. Sang gelandang mengalami cedera dan hanya bermain selama lima menit.

Intinya, Howe melihat kekompakan nyata dalam timnya. Sesuatu yang bisa menjadi nilai lebih. Modal berharga sebagai solusi dari berbagai kekurangan.

"Kami melakukan perubahan di tim karena banyaknya pemain yang cedera. Hal itu meningkatkan persatuan dalam tim. Jika tidak ada aspek itu dalam permainan kami hari ini, kami akan merasa sangat sulit," ujar mantan juru taktik AFC Bournemouth ini.

Ia melakukan delapan perubahan di susunan pemain utama, dibandingkan pertandingan sebelumnya. Howe memastikan keputusan tersebut hasil diskusi. Ada perdebatan.

Mereka perlu mengistirahatkan beberapa jugador yang sering tampil. Tapi bukan berarti para jawara tersebut, sama sekali tak beraktivitas dalam sepekan terakhir. Sekarang, level fisik individu bisa lebih seimbang.

"Ini akan menjadi hal penting bagi kami dalam mengatur menit bermain, dan menjaga amunisi sekuat mungkin," ujar Howe.

Lepaskan ketegangan di Carabao Cup. Selanjutnya Newcastle United bertemu Arsenal di pentas Liga Primer Inggris, pada akhir pekan ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image