Timnas Palestina Tetap Bermimpi Tampil di Piala Dunia 2026

News  
Timnas Palestina. Foto: Twitter/@TeamMelliTalk
Timnas Palestina. Foto: Twitter/@TeamMelliTalk

JAKARTA -- Tim nasional Palestina berusaha mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad polesan Makram Daboub tergabung di Grup I pada putaran kedua agenda tersebut, untuk zona Asia.

Palestina bersaing dengan Australia, Bangladesh, dan Lebanon. Mengingat situasi konflik di Gaza, the Fedayeen kini berada di kamp pelatihan di Yordania. Mohammed Rashid dan rekan-rekan tak kehilangan harapan.

Para penggawa Palestina tetap bermimpi mentas di turnamen empat tahunan itu. Apalagi pada edisi berikutnya, peserta bertambah menjadi 48 tim. Sebelumnya cuma 32 tim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seberapa besar kans anak asuh Makram Daboub akan terlihat sejak petualangan awal mereka di kualifikasi. Selama November 2023, Palestina dijadwalkan tampil di dua pertandingan melawan Lebanon dan Australia.

"Kami ingin membawa nama Palestina ke tingkat tertinggi sehingga semua orang dapat melihat, kami bisa melakukan apa yang dilakukan negara-negara normal," kata Rashid, dikutip dari thewest.com.au.

"Kami memperjelas, kami memang ada, kami memiliki budaya, sejarah, dan hak," ujar gelandang klub Bali United itu, menegaskan.

Kiper Palestina, Rami Hamadeh menambahkan, kubunya berusaha tetap fokus pada sepak bola. Meski tak bisa dipungkiri, tetap ada kegelisahan. Namun waktu terus berjalan. Lebanon dan Australia sudah menunggu mereka.

Duel the Fedayeen kontra the Socceroos bakal berlangsung di Kuwait pada 21 November 2023. Lima hari sebelumnya, Palestina melawan Lebanon di Uni Emirat Arab. Laga-laga yang bisa sangat emosional bagi skuad polesan Makram Daboub.

"Lolos ke Piala Dunia akan menjadi sebuah mimpi. Itu adalah apa yang semua pemain ingin lakukan, dan kami ingin mewujudkan impian orang-orang kami," ujar Hamadeh.

Menarik dinantikan bagaimana aksi timnas Palestina pada agenda terdekat. Jutaan pasang mata dari seluruh penjuru dunia diprediksi siap mengikuti sepak terjang Tamer Seyam dkk di lapangan hijau.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image