Lebih Senang Nikmati Libur Panjang, Messi Enggan Jalani Masa Peminjaman di Barcelona

News  
Penyerang Inter Miami, Lionel Messi. Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Penyerang Inter Miami, Lionel Messi. Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH

FLORIDA -- Lionel Messi memastikan tidak akan menjalani masa peminjaman di Barcelona. Rumor ia bakal kembali ke Barca sempat terdengar, dalam beberapa pekan terakhir.

Messi bergabung dengan Inter Miami pada Juli 2023. Ia diharapkan membawa the Herons bangkit dari keterpurukan. Anak asuh Gerardo Martino mengincar tiket play off di Major League Soccer (MLS).

Sayang, target tersebut gagal terealisasi. Kendati masih ada yang bisa dibanggakan. La Pulga dan rekan-rekan menjuarai turnamen lain, yakni League Cup musim 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

MLS periode terkini mendekati penghujung musim. Secara khusus bagi tim-tim yang tidak akan tampil di play off. Artinya, Messi bakal sejenak berhenti beraktivitas dari pertandingan di level klub, sejak 21 Oktober 2023 hingga Februari tahun depan.

Itulah mengapa muncul rumor peraih tujuh Ballon d'Or itu berpeluang kembali ke Camp Nou. Itu sesuatu yang biasanya terjadi. Sering kali pemain berlabel bintang di MLS, menjalani masa peminjaman di klub Eropa, demi mempertahankan kebugaran.

Barcelona memiliki permasalahan finansial. Kehadiran Messi bisa meningkatkan pendapatan Raksasa Katalan di luar lapangan. Entah itu penjualan merchandise, iklan, dan sebagainya.

Kesepakatan jangka pendek apa pun, akan diterima dengan baik oleh juara La Liga Spanyol tersebut. Namun baru-baru ini, La Pulga telah memutuskan apa yang bakal dilakukannya. Ia siap menikmati liburan dengan keluarganya.

"Ini pertama kalinya saya mendapat lebih banyak hari libur di bulan Desember, dengan liburan, dengan pikiran tenang, bersama orang-orang terdekat saya. Di bulan Januari, saya akan kembali lagi untuk melakukan pramusim. Mulai dari awal dan bersiap sebaik mungkin," kata Messi, dikutip dari sportsmole, Kamis (19/10/2023).

Eks Paris Saint Germain ini telah membela Inter Miami dalam 13 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 11 gol, dan menyumbang lima assists.

Sebuah catatan positif di level individu. Kendati ia mengakui ada kekecewaan. Ia sempat absen di beberapa pertandingan karena cedera.

Keadaan demikian memengaruhi performa the Herons. Anak asuh Martino kesulitan berkreasi tanpa juara Piala Dunia 2022 itu. Messi berencana akan tampil pada partai pamungkas kontra Charlotte FC.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image