Jadwal Inggris vs Italia, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

News  
Gareth Southgate, Harry Kane (kiri), Luciano Spalletti, Manuel Locatelli (kanan). Foto: the Sun
Gareth Southgate, Harry Kane (kiri), Luciano Spalletti, Manuel Locatelli (kanan). Foto: the Sun

LONDON -- Beberapa jam lagi sebuah bigmatch terjadi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Inggris berhadapan dengan Italia di Grup C.

The Three Lions bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London. Tepatnya pada Rabu (18/10/2023), pukul 01.45 WIB.

Tak ada yang benar-benar diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena kedua tim berada di level yang sama. Namun secara kualitas, progres anak asuh Gareth Southgate lebih menjanjikan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Regenerasi di Timnas Inggris berjalan bagus. Muncul sejumlah bintang muda seperti Jude Bellingham. Pada saat yang sama, para senior seperti Harry Kane belum ketinggalan kereta.

Artinya, the Three Lions sudah memiliki fondasi kuat. Terlebih dahulu mereka harus memastikan diri untuk lolos ke Jerman. Kebetulan anak asuh Southgate berada di puncak Grup C.

Inggris tak terkalahkan dalam lima pertandingan selama Kualifikasi Euro 2024 ini. Sebanyak empat di antaranya berhasil dimenangkan. Saatnya melanjutkan catatan positif tersebut.

"Tujuan pertama kami adalah selalu lolos ke sebuah turnamen. Penampilan kami di awal petualangan di grup ini, telah menempatkan kami di posisi yang sangat kuat," kata Southgate, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/10/2023).

Lalu bagaimana dengan kubu tamu? Gli Azzurri tak memiliki pilihan lain. Mereka harus meraih hasil maksimal untuk menempel ketat sang rival.

Anak asuh Luciano Spalletti berada di peringkat kedua Grup C. Dengan mengantongi 10 poin, Italia tertinggal tiga angka di belakang Inggris. Andai berjaya di Wembley, maka juara Piala Eropa 2020 itu memiliki poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen.

"Kami pergi ke sana untuk bermain terbuka. Kami ingin menunjukkan kami memiliki sejarah, potensi, dan nilai kami sendiri. Kita akan lihat, siapa yang lebih baik malam ini," ujar Spalletti.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini berjalan. Penikmat bola di Indonesia bisa menyaksikan lewat siaran langsung di RCTI atau melalui layanan streaming vision plus.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image