Cedera Hamstring, Danilo Absen Saat Juventus Hadapi Milan dan Fiorentina

News  
Bek Juventus, Danilo. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Juventus, Danilo. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

TURIN -- Kabar kurang sedap untuk semua elemen di Juventus. Ini terkait kondisi kapten Juve, Danilo Luiz da Silva.

Danilo mendekam di ruang perawatan karena cedera hamstring di kaki kirinya. Ia mengalami permasalahan tersebut saat membela tim nasional Brasil pada agenda terbaru.

"Ia diperkirakan absen selama 20 hari," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (17/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, eks Manchester City ini memperkuat Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Selecao jumpa Venezuela. Duel di Areba Pantanal, Cuiaba, Jumat (13/10/2023) pagi WIB itu berkesudahan imbang 1-1.

Danilo diturunkan sebagai starter. Sayang, bek kanan 32 tahun ini hanya mentas hingga menit ke-42. Setelahnya ia digantikan oleh Yan Couto.

Danilo lantas kembali ke Turin. Ia lalu menjalani pemeriksaan di J Medical. Pada Senin (16/10/2023) Juventus merilis hasil tes sang kapten.

"Tes menunjukkan adanya cedera hamstring di kaki kirinya. Pemain ini sudah memulai program rehabilitasi yang bertujuan untuk melanjutkan aktivitasnya," tambah laporan dari Football Italia.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Danilo diprediksi absen selama tiga pekan. Ia hanya jadi penonton di beberapa pertandingan ke depan. Itu ketika Juve melawan AC Milan, Hellas Verona, serta Fiorentina.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi si Nyonya Tua. Terutama untuk pelatih Massimiliano Allegri. Ia kehilangan salah satu pemain terpenting di skuadnya.

Ia harus memanfaatkan amunisi tersisa. Allegri diprediksi menjadikan Daniele Rugani sebagai pengganti Danilo. Rugani akan menemani Gleison Bremer dan Federico Gatti dalam skema tiga palang pintu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image