Ronaldo Menggila, Cetak 125 Gol di Panggung Internasional, Loloskan Portugal ke Piala Eropa 2024

News  
Kapten Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: AP Photo/Arni Torfason
Kapten Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: AP Photo/Arni Torfason

PORTO -- Cristiano belum berhenti menebarkan sensasi positif. Teranyar, ia tampil impresif bersama tim nasional Portugal pada lanjutan Kualifikas Piala Eropa 2024 di Grup J.

Selecao das Quinas unggul 3-2 atas Slovakia di Estadio Do Dragao, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Ronaldo membuat brace ke gawang lawan. Masing-masing di menit ke-29 dan 72.

Kini jumlah gol CR7 saat membela timnas Portugal menyentuh angka 125. Sebuah pencapaian luar biasa. Ini mengingat yang bersangkutan telah berusia 38 tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dia punya banyak pengalaman bersama tim nasional dan dia menjadi referensi bagi para pemain muda," kata pelatih Selecao das Quinas, Roberto Martinez, dikutip dari sports.ndtv.com.

Hasil di markas FC Porto membuat Portugal dipastikan melaju ke Jerman. Ronaldo dan rekan-rekan selalu menang di tujuh pertandingan. Pasukan Martinez mengikuti jejak Prancis dan Belgia.

Sang arsitek senang dengan perjalanan mereka di kualifikasi. Dari segi hasil, ini pencapaian maksimal . Meski ia mengakui masih harus terus berbenah.

"Yang terpenting adalah hasilnya. Dalam tujuh pertandingana, kami menunjukkan sikap sempurna," ujar Martinez.

Selanjutnya, Portugal masih dijadwalkan menghadapi Bosnia and Herzegovina. Sebuah partai formalitas. Duel berlangsung di Bilino Polje Stadium, Zenica, Selasa (17/10/2023) dini hari WIB.

Kembali ke sepak terjang Ronaldo. Eks Manchester United itu sedang dalam tren positif. Di level klub juga demikian.

CR7 mencetak 17 gol dari 17 pertandingan bersama Al-Nassr di sepanjang musim ini bergulir. Hitungannya dari berbagai ajang. Rekor demi rekor terus tercipta atas nama sosok yang juga pernah berkostum Juventus dan Real Madrid itu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image