Gary Neville dan Roy Keane Prihatin Melihat Situasi Andre Onana di Man United, Ada Apa?

News  
Gary Neville (kiri), Roy Keane (kanan). Foto: Manchester Evening News
Gary Neville (kiri), Roy Keane (kanan). Foto: Manchester Evening News

MANCHESTER -- Gary Neville prihatin melihat sepak terjang awal Andre Onana di Manchester United. Onana dinilai tampil buruk sepanjang musim 2023/24 bergulir

Sang kiper melakukan beberapa kali kesalahan saat mengawal gawang United di Liga Primer. Eks Inter Milan juga membuat Bluender ketika the Red Devils jumpa Bayern Munchen di Liga Champions. Kualitas yang bersangkutan saat menepis bola, mulai dipertanyakan.

Teranyar, MU menang 2-1 atas Brentford FC. Onana gagal menahan tembakan Matias Jensen. Itu memicu munculnya kritikan lanjutan terhadap pria Kamerun tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kekhawatiran saya adalah, siapa yang membantu Onana melewati periode sulit ini, karena mereka semua sedang berjuang, seakan memiliki kaki yang berat. Jadi saya prihatin dengan kondisi penjaga gawang itu. Bagaimana dia akan keluar dari masa sulit ini," kata Neville, dikutip dari express.co.uk, Kamis (12/10/2023).

Pundit yang juga legenda hidup Man United itu berbicara apa adanya. Ia melihat, semua penggawa setan merah sama-sama berupaya keras tampil sebaik mungkin. Jadi minim tokoh panutan yang jadi sandaran individu yang terpuruk.

Ia menceritakan, pada masa lalu MU pernah mengalami situasi serupa. Ini konteksnya mencari kiper yang konsisten mempertahankan performa positif. Sejak era Peter Schmeichel, the Red Devils kesulitan menemukan pengganti sepadan pria Denmark itu.

Beberapa nama dicoba. Semua datang dan pergi dalam waktu singkat. Ada Mark Bosnich, Fabian Barthez, Roy Caroll, Tim Howard, Ricardo, hingga Massimo Taibi.

"Mereka kiper-kiper bagus, namun anda bisa merasakan ketegangan dan kegelisahan dari siapa pun yang bermain, karena anda tahu, tidak ada sosok di belakang seperti Peter," ujar Neville.

Hingga akhirnya, Edwin Van der Sar datang. Menurut Neville, mereka menjadi lebih tenang. Itu karena mentalitas dan kualitas teknis Van der Sar menjanjikan.

"David de Gea punya masalah saat pertama kali bergabung, tapi dia bisa keluar dari masalah itu, dan saya pikir itu sesuatu yang harus diperhatikan oleh André Onana," ujar pundit berusia 48 tahun ini.

Roy Keane menambahkan. Ia mengaku sering berdiskusi dengan para pelatih kiper di Man United. Hal yang wajar jika ada penjaga gawang melakukan kesalahan.

Bahkan legenda seperti Schmeichel tak luput dari hal itu. Manusiawi. Asalkan ada pembelajaran yang dipetik dengan cepat. Karena ini di dunia profesional menuntut kesempurnaan.

"Anda melihat kesalahan dalam enam atau tujuh pertandingan berturut-turut, saat itulah Anda mulai khawatir," ujar Keane.

Pundit yang juga mantan kapten United ini menghormati keputusan pelatih Erik ten Hag yang masih percaya pada Onana. Namun jika tak ada perubahan signifikan, sebaiknya Ten Hag perlu mempertimbangkan untuk memberi kesempatan kepada Altay Bayindir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image