Maguire Tersentuh Mendapat Pesan Dukungan dari Beckham, Bagaimana Ceritanya?

News  
Bek Tim Nasional Inggris, Harry Maguire. Foto: AP/Antonio Calanni
Bek Tim Nasional Inggris, Harry Maguire. Foto: AP/Antonio Calanni

LONDON --Harry Maguire mengaku mendapat dukungan moril dari David Beckham. Ia sangat bersyukur aakan hal itu.

Maguire mengaku dihubungi Beckham setelah ia membela tim nasional Inggris menghadapi tuan rumah Skotlandia, bulan lalu. Saat itu the Three Lions menang 3-1. Namun sang bek menjadi sasaran cemoohan penggemar lawan di Hampden Park.

Palang pintu asal klub Manchester United itu mencetak gol bunuh diri ke gawang Aaron Ramsdale. Alhasil, hujatan dan kritikan mengalir deras pada eks Leicester City tersebut. Ini seakan menambah 'penderitaannya'.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Banyak penikmat sepak bola tahu bagaimana Maguire sedang menjalani masa sulit. Olokan penonton di Hampden Park hanya satu contoh. Banyak momen ia benar-benar tidak penyebab.

Pekan demi pekan pundit dan komentator seperti menghakiminya. Di United ia bukan lagi pilihan utama. Pelatih Erik ten Hag bahkan mencabut ban kapten dari lengannya.

Sehingga dukungan dari legenda seperti Beckham sangat berarti baginya. Ia menerima pesan tokoh berkelas. Mantan kapten Inggris.

"Saya berbicara dengan David sekitar tiga pekan lalu, setelah pertandingan melawan Skotlandia. Dia menghubungi saya. Dia sangat baik, dan itu berarti segalanya," kata Maguire, dalam yahoo sports, Rabu (11/0/2023).

Ia mengaku sering berbicara tentang sepak terjang David Beckham. Sejak kecil ia menonton aksi sosok yang juga pernah berkostum United itu. Menurut Maguire, Beckham salah satu panutannya.

Sudah dua tahun, sang bek melawan para kritikus. Ia menunjukkan kematangan mental. Ia senang masih ada sosok hebat seperti Beckham yang berdiri di belakangnya.

"Itu menunjukkan betapa berkelasnya dia, saat menghubungi saya dan mengirim pesan kepada saya. Itu sesuatu yang sangat saya hargai. Benar-benar menyentuh," ujar Maguire.

Palang pintu 30 tahun ini enggan membocorkan seluruh isi percakapan antara mereka. Terpenting ia mendapat nasihat tentang dinamika dalam sepak bola. Kini Maguire fokus bersama timnas Inggris.

Skuad polesan Gareth Southgate akan menghadapi Australia pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Empat hari berselang the Three Lions jumpa Italia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2024, di arena yang sama.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image