Baru Bergabung dengan PSG, Dembele Sudah Dikaitkan dengan Tiga Klub Inggris

News  
Winger Paris Saint Germain, Ousmane Dembele. Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Winger Paris Saint Germain, Ousmane Dembele. Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA

PARIS -- Ousmane Dembele baru saja berkostum Paris Saint Germain. Eks Barcelona ini bergabung dengan PSG sejak Agustus 2023.

Belum apa-apa Dembele mulai dikaitkan dengan klub lain. Tiga tim Inggris memantau situasinya. Ada Arsenal, Chelsea FC, juga Newcastle United.

"Mereka mungkin akan melakukan penawaran pada Januari (2024)," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com, Selasa (10/10).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dembele belum menunjukkan performa apik di petualangan awalnya bersama Les Parisiens. Ia baru menyumbang dua assists dari sembilan pertandingan. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

PSG mengeluarkan 50 juta euro (Rp 830 miliar), saat mendatangkan pesepak bola 26 tahun itu dari Barca. Sang penyerang sayap diharapkan menjadi pembeda. Namun sampai saat ini, jebolan akademi Rennes masih biasa saja di Parc des Princes.

Arsenal sangat tertarik mengontraknya. The Gunners terlalu mengeksploitasi tenaga Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Pelatih Mikel Arteta butuh winger tambahan.

"Dembele cukup fleksibel untuk bermain di kedua sayap, dan dia bisa menjadi rekrutan berkualitas untuk raksasa London Utara," tambah laporan dari caughtoffside.com.

Chelsea juga demikian. The Blues akan melakukan pendekatan nyata dalam beberapa bulan ke depan. Itu karena sejumlah winger the Blues, di antaranya Mykhailo Mudryk tampil mengewakan.

Terakhir, Newcastle. The Magpies ingin menambah amunisi di sektor penyerangan. Seseorang yang bisa menari-nari di sepertiga pertahanan lawan.

Meski tampil buruk di Paris, Dembele bisa memberikan warna baru di Tyneside. Ia pemain kelas atas. Jika dalam keadaan fit, ia sering menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Sebelumnya, penggawa tim nasional Prancis itu berkostum Blaugrana dalam enam musim. Selama periode tersebut, ia mentas di185 di berbagai ajang, dan mencetak 40 gol.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image