Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah La Liga, Yamal Layak Jadi Suksesor Messi?

News  
Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal: Foto: Barcelonafc.com
Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal: Foto: Barcelonafc.com

GRANADA -- Lamine Yamal terus menebarkan sensasi positif. Teranyar ia membuat rekor baru saat memperkuat Barcelona menghadapi tuan rumah Granada CF pada journada kesembilan La Liga Spanyol musim 2023/24.

Duel di Los Carmenes, Senin (9/10/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2. Kubu tamu tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Barca mengejar hingga mampu menyamakan kedudukan.

Yamal turut membobol gawang lawan. Tepatnya di penghujung babak pertama. Ia lolos dari jebakan offside lalu merobek jala Andre Ferreira.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Bintang muda Barcelona itu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga," demikian laporan yang dikutip dari sportsndtv.com.

Lamine Yamal melakukannya di usia 16 tahun 87 hari. Ia melewati catatan Fabrice Olinga saat memperkuat Malaga pada 2012. Olinga mencetak rekor itu sewaktu berumur 16 tahun 98 hari.

Yamal diprediksi akan terus menjadi andalan Barca. Alhasil Blaugrana siaga satu. Tak ingin aset berharga mereka diambil orang, Raksasa Katalan mengikat sang wonderkid hingga musim panas 2026.

Barcelona memasang klausul pelepasan dalam kontrak Yamal hingga satu miliar euro. Sejumlah rekor sudah tercipta atas nama pemain tersebut. Pada April 2023 lalu, pertama kali ia memperkuat tim utama Los Cules.

Saat itu, ia berusia 15 tahun 290 hari. Debutan termuda dalam sejarah Barca. Pada musim ini, Yamal menjadi pemain termuda di abad ke-21. yang dipercayakan menjadi starter di La Liga.

Belum berhenti sampai di situ. Bulan lalu ia menjadi pemain dan pencetak gol termuda di tim nasional Spanyol level senior. Saat itu, Yamal memperkuat La Roja menghadapi Georgioa di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Yamal digadang-gadang menjadi salah satu pengganti Lionel Messi di masa depan. Satu yang pasti, ia bagian dari tradisi akademi La Masia yang sering menciptakan bakat hebat di sepak bola.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image