Akhirnya Arsenal Bisa Menang atas Man City di Liga Primer, Arteta Bilang Begini

News  
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: AP Photo/Jon Super

LONDON -- Arsenal tampil impresif saat bertemu Manchester City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners unggul 1-0 atas City di Stadion Emirates, London, dalam duel yang berakhir pada Senin (9/10/2023) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Mikel Arteta tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Mereka memutus tren negatif saat bertemu the Sky Blues. Sebelumnya, armada gudang peluru selalu kalah dalam 12 pertemuan melawan the Citizens di liga domestik.

"Tentu saja, muncul perasaan luar biasa, setelah bertahun-tahun tidak mengalahkan mereka, dan hari ini kami mengalahkan tim terbaik di dunia," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Juru taktik asal Spanyol itu menilai pasukannya melakukan dengan cara yang hebat. Martin Odegaard dan rekan-rekan menunjukkan fokus berkelas sepanjang 90 menit. Sangat seimbang dalam bertahan dan menyerang.

Ada saat Arsenal menebar ancaman. Kemudian tak jarang, lini belakang the Gunners diserang dari segala arah. Namun semuanya bisa dilalui dengan baik.

"Kami melakukan dengan cara yang hebat. Ada momen kami menderita. Di kesempatan lain, kami menunjukkan tekad, keinginan nyata untuk mengalahkan mereka. Jadi ya, sungguh bahagia," ujar Arteta.

Ia melihat pasukannya bisa mengendalikan emosi secara efektif di pertandingan besar. Penonton ingin Martin Odegaard dan rekan-rekan terus menyerang. Berani mengambil resiko.

Namun para penggawa Arsenal tak terlena situasi tersebut. Tuan rumah mengatur ritme sesuai kebutuhan. Hasil akhir berpihak pada Meriam London.

"Saya mengirimkan pesan kepada tim. Tetap percaya pada apa yang dilakukan. Mereka sekelompok pemain fantastis," tutur Arteta.

Ia bangga melihat kerja keras pasukannya. Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara. Declan Rice dkk mengantongi 20 poin sama dengan Tottenham Hotspur di singgasana.

City turun ke tangga ketiga. Anak asuh Pep Guardiola tertinggal dua angka di belakang the Gunners.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image