Jadwal Arsenal vs Manchester City, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Logo Arsenal (kiri), Manchester City (kanan). Foto: 90min.com
Logo Arsenal (kiri), Manchester City (kanan). Foto: 90min.com

LONDON -- Beberapa jam lagi sebuah bigmatch berlangsung pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Arsenal menjamu Manchester City di Stadion Emirates, London, Ahad (8/10/2023) pukul 22.30 WIB.

Tidak mudah memprediksi tim mana yang bakal keluar sebagai pemenang. Baik the Gunners maupun the Citizens, sama-sama memiliki amunisi mumpuni di semua lini. Satu yang pasti, kedua kubu mengincar hasil maksimal.

Arsenal mengalahkan Man City pada Community Shield 2023. Sebuah kemajuan. Sebelumnya, skuad polesan Mikel Arteta selalu kalah dalam delapan pertandingan beruntun menghadapi sang rival, di semua kompetisi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Arteta menyambut baik hal itu. Namun fakta demikian, tidak membuatnya besar kepala. Bagaimana pun mereka bakal meladeni ketangguhan juara bertahan.

"Jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang berbeda," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara. The Gunners satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga Primer musim ini. Martin Odegaard dan rekan-rekan meraih lima kemenangan dari tujuh laga.

Dua duel lainnya berkesudahan imbang. City menempati urutan kedua. The Citizens mengantongi 18 poin, unggul sebiji angka atas calon lawan mereka.

Meski demikian, anak asuh Pep Guardiola sudah sekali merasakan kekalahan. Pada pekan ketujuh, Erling Haaland dkk tumbang di markas Wolverhampton Wanderers. Jelas, kubu biru langit ingin balik ke jalur kemenangan.

Ini konteksnya di liga domestik. Pasalnya, beberapa hari lalu, Man City berjaya di markas RB Leipzig pada ajang Liga Champions. Sebuah modal berharga jelang pertempuran kontra Arsenal.

"Ketika anda melihat di kalender, tertulis anda akan pergi ke Emirates, (anda tahu), itu akan menjadi laga sulit," ujar Guardiola, dikutip dari mancity.com.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berjalan. Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsung bigmatch tersebut, melalui layanan streaming vidio.com.

Frederikus Bata

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image