Bakal Kerja Bareng Ronaldo di Al-Nassr, Del Piero Tunda Comeback ke Juventus?

News  
Mantan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Mantan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani

RIYADH -- Alessandro Del Piero dikabarkan bakal bergabung dengan Al-Nassr. Tentu saja bukan sebagai pemain.

Del Piero sudah lama pensiun. Selama ini, ia sering beraktivitas sebagai pundit. Ia belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Legenda hidup Juventus itu akan terbang ke Riyadh. Ia berbicara dengan perwakilan Faris Najd nantinya. Ia perlu mendengarkan apa yang diinginkan oleh tim asal Arab Saudi itu, dari dirinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Del Piero diyakini ditawari peran sebagai Direktur Olahraga. Tawaran tersebut sedang ia pertimbangkan secara serius," demikian laporan Calciomercato, dikutip dari Football Italia, Jumat (6/10/2023).

Seperti sudah disinggung sebelummya, Del Piero belum secara resmi kembali ke dunia profesional sejak gantung sepatu pada akhir musim 2014/15. Ia beberapa kali diminta menjadi pengamat. Ia muncul di televisi untuk peran tersebut.

Namun dia mulai belajar untuk mendapatkan lisensi Pro UEFA di Coverciano. Del Piero menjalani kursus tersebut sejak September lalu. Baru-baru ini sempat muncul rumor tokoh 48 tahun itu bakal kembali ke Juve.

Kebetulan, Bianconeri dalam proses pembangunan kembali. Tepatnya setelah era Andrea Agnelli berakhir. Si Nyonya Tua butuh perpaduan sosok yang memahami manajemen, sepak bola, dan budaya klub itu sendiri.

"Namun tantangan baru di Timur Tengah, tampaknya menjadi skenario yang lebih mungkin terjadi saat ini (dalam karier Del Piero)," tambah laporan dari Football Italia.

Jika isu ini menjadi kenyataaan, juara dunia 2006 itu bakal bekerja sama dengan sejumlah pemain berkelas. Beberapa di antaranya, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Aymeric Laporte, serta Alex Telles.

Penggemar Juventus perlu bersabar. Sementara, sang legenda belum kembali ke Raksasa Turin. Del Piero masih berkelana ke Saudi Pro League terlebih dahulu.

Saat aktif bermain, Del Piero membela Juve di 705 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 290 gol. Tandem David Treguet itu meraih segalanya dalam balutan kostum hitam-putih.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image