Newcastle Hancurkan PSG, Eddie Howe Minta Pemainnya Tetap Membumi

News  
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe. Foto: Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe. Foto: Foto: EPA-EFE/NEIL HALL

NEWCASTLE -- Sensasional. Kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Newcastle United pada matchday kedua di Grup F Liga Champions musim 2023/24.

Newcastle mengalahkan Paris Saint Germain, 4-1 di Stadion St James Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Ini bukan pemandangan biasa. The Magpies membantai tim yang menjelma menjadi salah satu raksasa Eropa.

PSG dihuni para jugador kelas wahid. Elite Prancis itu dilatih Luis Enrique. Sayangnya, sinar terang Les Parisiens tak terlihat di Tyneside.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Juru taktik Newcastle, Eddie Howe merespon apa yang terjadi. Jelas, ia bersyukur. Pada saat yang sama, ia berharap pasukannya tidak terbawa euforia berlebihan.

Musim ini baru saja dimulai. Mereka belum mendapatkan apa-apa. Pantang baginya untuk besar kepala.

"Kami telah menempuh perjalanan panjang dalam waktu singkat, namun kami ingin terus melaju dan tidak menganggap remeh apa pun. Malam yang luar biasa, tapi kami harus terus bekerja kerjas mulai dari sini," kata Howe, dikutip dari independent.co.uk.

Ia mengakui kemenangan telak atas Paris SG menambah kepercayaan diri timnya. Newcastle tak ingin hadir sebagai penggembira. The Magpies siap terlibat dalam persaingan.

Howe menarik ke belakang. Dalam duel perdana di Grup F kontra AC Milan, mereka sedikit kelimpungan. Wakil Inggris ini masih meraba-raba.

Maklum, setelah dua dekade, Newcastle baru kembali ke Liga Champions. Atmosfernya berbeda. Begitu juga dengan tekanannya.

"Melawan Milan di pertandingan pertama, ada bagian dari diri kami yang belum mencapai level yang kami harapkan," ujar Howe.

Sebanyak 52 ribuan penonton menyaksikan duel di St James Park. Orang-orang yang hadir didominasi penggemar tuan rumah. Angin segar bertiup ke kamar ganti the Magpies.

Kubu Tyneside tak terkalahkan di enam pertandingan beruntun. Sebanyak lima di antaranya berujung kemenangan. Saatnya Newcastle kembali ke pentas domestik.

Berikutnya, Bruno Guimaraes dan rekan-rekan bertandang ke markas Fulham pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di London Stadium, Ahad (8/10) malam WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image