RB Leipizig Berpeluang Permalukan Manchester City

News  
Logo RB Leipzig (kiri), Manchester City (kanan). Foto: DAZN
Logo RB Leipzig (kiri), Manchester City (kanan). Foto: DAZN

LEIPZIG -- RB Leipzig menunjukkan perkembangan pesat dalam proses pembangunan kembali. Tak butuh waktu lama bagi Die Roten Bullen untuk menikmati jalur positif.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Leipzig kehilangan sejumlah jugador berkelas. Bek tengah Josko Gvardiol hengkang ke Manchester City. Penyerang Christopher Nkunku menuju Chelsea FC.

Kemudian Gelandang Dominik Szoboszlai merapat ke Liverpool. Lalu Konrad Laimer menyebrang ke Bayern Munchen. Nama terakhir bergabung dengan Munchen setelah berstatus bebas transfer.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Skuad polesan Marco Rose sempat diprediksi bakal tenggelam. Nama-nama yang pergi merupakan pemain berpengaruh. Tak hanya di level teknis, tapi secara mentalitas.

Namun, klub bergerak cepat melakukan terobosan. Sejumlah anak muda didatangkan. Dimulai dari Lois Openda. Openda mencetak 21 gol untuk RC Lens musim lalu.

Berikutnya, Xavi Simons. Leipzig meminjam sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona itu dari Paris Saint Germain. Kemudian Castello Lukeba, serta Benjamin Sesko.

Hasilnya, Die Roten Bullen trengginas sejauh ini. Dari sembilan laga yang telah dijalani, Dani Olmo dan rekan-rekan meraih tujuh kemenangan. Itu termasuk keunggulan 3-0 atas FC Bayern di Piala Super Jerman.

Teranyar, Leipzig menahan imbang Munchen, 2-2 di Bundesliga. Setelah pertandingan tersebut, Rose menyukai kekompakan di timnya. Itu alasan terkuat mengapa anak asuhnya langsung berbicara banyak pasca perombakan total.

"Ada begitu banyak chemistry, begitu banyak energi, cara mereka bekerja setiap hari, sungguh menyenangkan," kata juru taktik 47 tahun ini, dikutip dari france24.com, Selasa (3/10/2023).

Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Eropa. Leipzig sudah ditunggu lawan tangguh. Timo Werner dkk akan menjamu Man City pada matchday kedua Grup G Liga Champions musim 2023/24, di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (5/10/2023), pukul 02.00 WIB.

Wakil Jerman ini bertemu juara bertahan. Tim yang membantai mereka, 7-0, di Stadion Etihad, musim lalu. Alarm bahaya berbunyi.

Namun, jika melihat statistik terkini, Leipzig berpeluang membuat kejutan. Die Roten Bullen tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak enam di antaranya berhasil dimenangkan.

Fakta demikian, berbanding terbalik dengan City. Anak asuh Pep Guardiola baru saja merasakan dua kekalahan beruntun dari Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. Pertama di pentas Carabao Cup, berikutnya di Liga Primer Inggris.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image