Mencoba Tenang, Guardiola Ucapkan Selamat untuk Newcastle Setelah City Tersingkir

News  
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN

NEWCASTLE -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menunjukkan ketenangan setelah timnya tersingkir dari Piala Liga atau Carabao Cup musim 2023/24. City takluk 0-1 dari tuan rumah Newcastle United di putaran ketiga kompetisi tersebut.

Duel berlangsung di Stadion St James Park, Newcastle, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Tak ada pernyataan bernada frustrasi keluar dari mulut Guardiola. Ia justru memuji kinerja pasukannya.

The Citizens mendominasi sepanjang babak pertama. Selepas jeda, terjadi perubahan. The Magpies lebih agresif.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pertama-tama, selamat untuk Newcastle karena telah lolos. Pujian besar untuk para pemain saya. Saya katakan kepada mereka di ruang ganti, atas cara kami bermain, dibandingkan musim lalu saat melawan Southampton, kami ada di sana (tampil lebih baik)," Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia merotasi skuadnya. Beberapa nama yang sebelumnya sering menghangatkan bangku cadangan menjadi starter. Namun ia enggan menjadikan hal itu sebagai alibi.

Menurutnya, semua yang diturunkan tampil bagus. The Gunners menebar ancaman. Pada akhirnya kekalahan harus mereka terima.

"Kami memiliki hal-hal positif yang luar biasa dari banyak pemain atas penampilan bagus mereka," ujar Guardiola.

Ia tak pernah menyesali apa pun yang terjadi. Lagi pula mereka masih bermain di sejumlah kompetisi. Ada Liga Primer Inggris, Piala FA, Liga Champions, serta Piala Dunia antar klub.

Guardiola memberi ruang untuk wonderkid City bernama Oscar Bobb. Oscar baru berusia 20 tahun. Pria Norwegia itu bermain penuh di St James Park.

"Dia bermain sebagai pemain nomor 10, striker, winger, gelandang. Dia bergerak dengan sangat baik," ujar mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen ini.

Lepaskan cerita di Carabao Cup. Selanjutnya, City mengalihkan fokus ke Liga Primer. Erling Haaland dan rekan-rekan akan menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image