Inzaghi Akui Inter Kehilangan Arah Saat Dipermalukan Sassuolo

News  
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO

MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bereaksi setelah duel giornata keenam Serie A antara timnya kontra Sassuolo. Inter takluk 1-2 dari I Neroverdi di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan ini, Nerazzurri satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A musim 2023/24. Ketika Denzel Dumfries membawa sang raksasa memimpin, maka sepertinya, tren positif tersebut, bakal terus berlanjut. Apalagi mereka mentas di rumah sendiri.

Puluhan ribu penggemar berada di belakang Lautaro Martinez dan rekan-rekan. Gol Dumfries pun terjadi di penghujung babak pertama. Menit-menit krusial.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selepas jeda, perubahan mulai terasa. Yann Sommer melakukan sejumlah peringatan. Alarm bahaya berbunyi.

Dalam sembilan menit, kubu tamu membalikkan keadaan. Dimulai dari gol Nadim Bajrami di menit ke-54. Selanjutnya upaya fantastis Domenico Berardi menggetarkan jala Sommer di menit ke-63.

Menurut Inzaghi, pasukannya tampil bagus pada babak pertama. Inter mendulang sejumlah peluang. Ia merasa, seharusnya mereka mencetak lebih banyak gol selama periode tersebut.

"Setelah jeda, kami memulai dengan baik, kemudian terjadi kesalahan, dan kedudukan 1-1. Dari situ kami tidak lagi tajam, tak mampu mempertahankan performa (seperti sebelumnya). Lalu Berardi mencetak gol ajaib dan kami kehilangan arah," kata juru taktik kelahiran Piacenza ini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Inter kesulitan. Lawan berani menekan. Sama seperti Real Sociedad, Sassuolo menggunakan empat pemain bernaluri menyerang.

Inzaghi mengakui hal itu. Namun ia melihat sebelum turun minum, tim tamu tidak memiliki banyak kesempatan. Itu karena Inter menutup ruang bagi I Neroverdi untuk melakukan serangan balik.

"Saat itulah seharusnya kami bisa mengkonversi lebih banyak peluang kami (menjadi gol)," ujar eks allenatore Lazio ini.

Tak ada gunanya terlarut dalam penyesalan. Inter Milan menjalani jadwal padat. Selanjutnya awak La Beneamata bertamu ke markas Salernitana. Duel giornata ketujuh Serie A itu bakal berlangsung di Stadion Arechi, Salerno, akhir pekan ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image